PLH Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Home / Tak Berkategori / PLH Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Magetan Jatim – PLH Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan pelaksanaan kegiatan Musrenbang kecamatan Magetan tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Magetan tahun 2022 bertempat di gedung pertemuan kecamatan Magetan di hadiri 25 orang

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Magetan Tri Atmadi S.Sos ,Kapolsek Magetan Akp. Iin Pelangi S.Sos ,Plh.Dan Ramil Tipe B 0804/01 Kapten Cba.Dyah Nilasari S.Sos,Kepala Puskesmas Dr.Diana Etikawati,Kepala KUA Magetan Bpk.Muhammad Fadlan,Sekcam Magetan Yanu Heri Wibowo,Kepala desa/ Kelurahan sekecamatan Magetan,Pegawai kecamatan Magetan

 

Musrenbang Kecamatan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa/kelurahan,” kata PLH Danramil saat dikonfirmasi awak media seusai kegiatan tersebut.

 

“Wadah tersebut juga sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan ke Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait,” jelasnya.

 

Camat magetan Tri Admadji S. Sos mengatakan, rencana pembangunan tiap-tiap desa akan diajukan sesuai dengan rencana dan luas wilayah desa masing-masing. Untuk itu tiap desa harus memaksimalkan perencanaan pembangunan yang diusulkan berdasarkan skala prioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan. Diharapkan yang sudah direncanakan dapat disetujui di tingkat Musrenbang Kabupaten Magetan,” harapnya.

 

Lanjutnya, pengajuan program pembangunan pada Musrenbang ini diharapkan bisa mewadahi aspirasi masyarakat di tingkat desa sehingga tepat sasaran dan tepat guna, dan diharapkan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

 

“Anggaran yang diajukan pada Musrenbang ini diharapkan bisa terserap semuanya sehingga tidak sampai mengembalikan anggaran ke pemerintah dan mendapat penilaian tidak bisa menyerap anggaran, yang berdampak di tahun mendatang akan ada pengalihan anggaran ke bidang lain,” pungkasnya.(red/R 01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.