Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Berikan Materi Kompas Kepada Anggota Saka Wira Saka.

Home / Tak Berkategori / Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Berikan Materi Kompas Kepada Anggota Saka Wira Saka.

Bendo Jatim – Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Sertu Sri Suharno berikan materi tentang fungsi Kompas dan penggunaannya kepada Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/13 Bendo di Halaman SDN 1 Bendo, Minggu (27/12/2021).

 

Menurut Sertu Sri Suharno, selaku pembina Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/13 Bendo menjelaskan Kompas adalah alat yang berfungsi untuk menunjukkan arah mata angin. Dan bagi para Pramuka khususnya Saka Wira Kartika haruslah mengetahui dengan benar tentang kompas dan kinerjanya.

 

Bahwasannya, dengan mengetahui dan bisa membaca peta dengan arah kompas, maka kemungkinan akan tersesat kecil. Sehingga perlu sekali mengerti cara penggunaanya.

 

” Kegiatan seperti ini, juga merupakan salah bentuk usaha pembinaan dan pengembangan bela negara yang sangat berguna bagi calon-calon penerus bangsa yang masih duduk di bangku SMU”. Tuturnya

 

“Selain itu, banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam latihan pramuka antara lain, Siswa akan terbiasa memiliki sikap dan prilaku disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun di sekolah, siswa akan terlatih kesabarannya, memiliki sifat yang jujur dan berani berbuat sesuatu yang benar.” Imbuhnya

 

“Selanjutnya ditengah Pandemi Virus Covid 19, saya meminta anggota saka untuk selalu patuh dan taat protokol kesehatan serta membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan menaati protokol kesehatan, Diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun” Pungkas Sertu Sri Suharno. (R13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.