Gema Sholawat 1000 Rebana,Peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW

Home / Tak Berkategori / Gema Sholawat 1000 Rebana,Peringatan Mulid Nabi Muhammad SAW

Magetan 29/10/2020 Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Majelis Dzikir Kabupaten Magetan majelis sholawat dan pengajian eling-eling o Tombo Ati menggelar acara Gema Sholawat parade 1000 Rebana Kamis 29 Oktober 2020 bertempat di Masjid Al-Ikhlas KUA Kecamatan Kawedanan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan Mutakin sekaligus menyerahkan bantuan sembako untuk dhuafa dan yatim piatu, sekaligus memberikan sambutan dan pesan diantaranya adalah sebagai berikut :
Kementerian Agama sangat mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan budaya Islam untuk meningkatkan peran Majelis Taklim dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya Islam seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Acara tausiyah pengajian umum diisi mubaligh Kyai Haji Sofyan Rasburhani pengasuh pondok pesantren Bahrul sholawat Madiun.

Wasis Eka Susila selaku penyuluh agama Islam Kabupaten Magetan, selaku penggagas ide kegiatan tersebut mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai wujud kebersamaan kelompok-kelompok seni budaya Islam yang ada di Magetan mulai dari rebana hadroh Banjari Habsyi qasidah yang merupakan potensi besar di Magetan untuk terus dikembangkan dan senantiasa menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Magetan. Hj. Kasmini selaku tokoh agama di Kabupaten Magetan yang juga merupakan tokoh Muslimat NU Kabupaten Magetan sangat tergerak dan terpanggil sekaligus menjadi pelopor yang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan ini

Ke depan berharap semoga acara ini bisa berlanjut berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi pengembangan budaya Islam kemajuan Majelis Taklim sekaligus sebagai upaya bersama pemerintah tokoh agama kelompok seni budaya Islam untuk senantiasa mewujudkan Magetan yang adem ayem guyub Tentrem Gema ripah loh jinawi baldatun toyyibatun warobbun Ghofur ( wsis/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.