Doa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Tak Berkategori / Doa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bismillahirahmanirrahim

Alhamdulillahirabil ‘Alamin Assalatu Wasalamu ‘Ala Asrofil Anbiyai Wal Mursalin Wa’ala Alihi Washahbihi Ajma’in

 

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Mana Penyayang

Perkenankan kami haturkan puji tasyakur kehadirat-Mu, atas segala limpahan rahmat dan kasih sayang-Mu, hari ini bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, sebagai ucapan syukur atas limpahan keberkahan yang Engkau karuniakan kepada bangsa dan negara kami.

 

Ya Allah Tuhan yang Maha Pemersatu

Dalam suasana yang penuh hikmat ini, kami mohon kiranya Engkau jadikan peringatan hari kesaktian pancasila ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan bangsa kami, agar kami dapat mengerahkan pikiran, tenaga, dan potensi yang kami miliki secara optimal untuk membangun negeri.

 

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa

Tekad kami kuat, upaya kami tak pernah berhenti untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kami dalam membangun negeri. Oleh karena itu Ya Allah, berikanlah kepada kami pertolongan dan bimbingan agar dapat mewujudkan harapan, membangun bangsa yang berkeadilan.

 

Ya Allah yang Maha Bijaksana

Berikan kepada kami dan para pemimpin kami kekuatan iman serta keteguhan hati untuk menegakkan kebenaran dan menjunjung tinggi keadilan, tanamkan kearifan dalam berpikir, kecermatan dalam bertindak, serta kejujuran dalam menjalankan tugas, agar setiap urusan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kami.

 

Ya Allah, hanya kepada-Mu kami menyembah, dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan, kabulkanlah doa kami.

 

ALLAHUMAGHFIRLANA DZUNUBANA WALI WALIDINA WARHAMHUMA KAMA RABBAYANI SHAGHIRAH. RABBANA ATINA FIDUNYA HASANAH, WAFILAHIRATI HASANAH, WAQINA ‘ADZABANAR. WALHAMDULILLAHIRABBIL ‘ALAMIN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.