PayTren Bubar Ganti Dengan TreniNet Nyata Atau Hoax

Home / Paytren / PayTren Bubar Ganti Dengan TreniNet Nyata Atau Hoax

PayTren Bubar Ganti Dengan TreniNet Nyata Atau Hoax

PayTren bubar diganti dengan TreniNet berita ini Nyata atau Hoax. Berita payTren bubar yang sedang hangat dibicarakan oleh warganet apalagi kalau sekarang muncul adanya TreniNet. Warganet hanya mengetahui dari judul saja namun tidak membaca keseluruhan isi dari berita. Nah artikel ini akan memberikan gambaran tentang berita tersebut kenapa muncul TreniNet dan bubarnya payTren yang dimaksud itu seperti apa.
PayTren bubar diganti dengan TreniNet nyata atau hoax ? Bubarnya payTren yang dimaksud adalah reksadana syariah Dana campuran dan reksadana saham Daqu dan Falah di payTren Asset Manajemen (PAM) yang dilikuidasi. Reksadana Daqu PAM telah dilikuidasi tanggal 6 Februari 2020 dan dana investasi telah dihitung sesuai dengan harga atau nilai aktiva bersih (NAB) yang berlaku. Selanjutnya dilakukan trensfer secara bertahap kepada seluruh investor tanggal 14 Fenruari 2020.

Reksadana syariah Falah PAM syariah dilikuidasi tanggal 14 Februari 2020. Seluruh dana investasi reksadana Falah akan dikembalikan kepada investor berdasarkan NAB yang berlaku dan maksimal T+7 sejak tanggal dilikuidasi. Bank kustodian PAM dipilih Bank CIMB dan semua proses transfer akan dilakukan oleh bank kustodian. Reksadana PAM yang bertahan adalah reksadana pasar uang di dana Safa.

Dana safa merupakan reksadana berbasis pasar uang syariah yang melakukan investasinya dengan komposisi portofolio investasi 100% dari NAB. Nilai NAB yang jadi patokan dari dana safa ini berdasarkan instrumen pasar uang syariah dalam negeri dan/atau surat berharga syariah negara dan/atau sukuk dengan jangka waktu tidak lebih dari 1 tahun yang telah ditawarkan oleh BEI atau deposito syariah.

Hubungan payTren bubar dengan diganti TreniNet apa ?

PayTren bubar bukan karena diganti dengan TreniNet namun yang bubar itu adalah salah dua dari tiga reksadana syariah yang dikeluarkan oleh PAM. Fungsi payTren ya tetap sebagai alat pembayaran menggunakan uang elektronik seperti yang dianjurkan oleh Bank Indonesia. Sedangkan TreniNet adalah sektor bisnis produk payTren dari Veritra Sentosa Internasional. Jadi payTren masih ada dan sekarang milih masyarakat Indonesia dan kalau ingin bisnis payTren ya di TreniNet bisa akses ke payTren juga. Buruan daftar agen TreniNet sekarang juga dengan menghubungi admin website ini. Cara daftar agen TreniNet cukup bayar 11 ribu saja dan masukkan ID mentor Anda adalah ID 0136962 a.n. Tasir Hidayat . Item produk TreniNet bisa Anda lihat di website ini ada kosmetik, pertanian, dsb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.