Babinsa Koramil 01 Magetan Hadiri Undangan Acara Pembukaan Dan Pemberangkatan Tapak Merah Genre Saka Kencana  Di Gor Rajawali

Home / Berita / Babinsa Koramil 01 Magetan Hadiri Undangan Acara Pembukaan Dan Pemberangkatan Tapak Merah Genre Saka Kencana  Di Gor Rajawali

Magetan Jatim Babinsa Desa Selopanggung Koptu Siswoyo menghadiri kegiatan pembukaan dan pemberangkatan Tapak Merah Genre Saka Kencana tahun 2020 (pengembaraan jalan kaki) di GOR Rajawali Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (29/02/2020 )

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.,M.Si,Kepala Dinas PPKB dan PA Kab. Magetan Dra. Furiana Kartini, Camat Ngariboyo Drs. Arif Ridwan, M.M, Kades Selopanggung Drs. Kaderi,Babinsa dan Babinkantibmas Desa Selopanggung,Bapak/ ibu pendamping dari Pramuka dan PLKB,Siswa siswi SLPT/MTs dan SLTA/MA sekabupaten Magetan .

 

Pramuka Saka Kencana lakukan giat Pengembaraan Tapak Merah. Kelompok Pramuka resmi dilepas oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH. M. Si

 

Kelompok Pramuka yang berjumlah 450 peserta tersebut berasal perwakilan tiap tiap sekolahan.

 

Mereka didampingi oleh Koptu Siswoyo dengan dibantu 15 pembina Saka dari perwakilan tiap sekolahan.

 

Sebelum kegiatan dilakukan, para peserta terlebih dahulu melakukan apel di Gor Rajawali dengan pembina Bupati Magetan

 

Dalam kesempatan yang ada, Koptu Siswoyo menyampaikan pesan  bahwa para peserta harus menjaga keamanan, kesehatan dan kekompakan.

 

“Saya harap untuk peserta dari Saka Kencana harus semangat, Babinsa Desa Selopanggung juga berpesan agar para peserta dapat menjaga keamanan, kesehatan dan kekompakan,serta  para peserta agar dapat menjaga sikap selama kegiatan berlangsung”.

 

“Saya harapkan para peserta dapat menjaga sikap dan menunjukkan sopan santun di masyarakat, karena kalian nantinya akan menjumpai banyak orang dan tidak tahu latar belakang mereka. Bahkan dari mereka (masyarakat) bisa juga ada yang kepala desa atau tokoh masyarakat,” pungkas Koptu Siswoyo. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.