Wujud kepedulian Danramil 0804/08 Barat Beri Pembekalan dan Pelatihan Anggota Linmas

Home / Berita / Wujud kepedulian Danramil 0804/08 Barat Beri Pembekalan dan Pelatihan Anggota Linmas
Wujud kepedulian Danramil 0804/08 Barat Beri Pembekalan dan Pelatihan Anggota Linmas

Magetan Jawa timur. Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E memberikan pembekalan dan pelatihan anggota Linmas di Balai Desa Bayemwetan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, pada Senin (18/11/2019) siang.

Kegiatan pembekalan dan pelatihan anggota linmas dihadiri Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto.SE, Waka Polsek Kartoharjo, Iptu Joko, Ka trantip Bpk.Edy, PLH Kepala Desa Bayemwetan Ibu Retno, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bayemwetan.

Dalam kegiatan pembekalan dan pelatihan, Koramil 0804/08 Barat menerjunkan dua personel untuk memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas. Sedangkan peserta kegiatan yaitu 35 orang anggota Linmas dari Desa Bayemwetan, kata Danramil 0804/08 Kapten Inf Kiswanto, S.E.

Danramil 0804/08 Kapten Inf Kiswanto menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar tentang baris berbaris (PBB) dan bela diri dasar.

Linmas merupakan ujung tombak aparat keamanan di tingkat desa, sehingga dengan kegiatan  pembekalan ini diharapkan Anggota Linmas dapat melaksakan tugasnya dengan baik.

Danramil menambahkan, Anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh undang-undang, oleh sebab itu jangan ragu-ragu dalam menjalankan tugasnya kami paham jaman dulu anggota Linmas tidak mendapat dukungan dana, namun pemerintah sekarang sedikit demi sedikit sudah mulai memberikan kesejahteraan kepada Anggota Linmas.dan pembekalan, pelatihan anggota Linmas akan dilaksanakan secara bertahap.

Dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, diharapkan Linmas akan mampu mendukung tugas TNI dalam mengamankan wilayah, pungkas Danramil.

Sementara itu, Ibu Retno selaku PLH Kepala Desa Bayemwetan yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil Barat yang telah memberikan pelatihan Anggota Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayah bertambah kemampuan dan pengetahuanya.

Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan anggota linmas sehingga diharapkan anggota linmas mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.  pungkas Ibu Retno PLH Kepala Desa Bayemwetan. (gty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *