Menjadikan Anak Yang Cerdas, Kreatif,Berakhlaq, Dan,Berhati Mulia

Home / Berita / Menjadikan Anak Yang Cerdas, Kreatif,Berakhlaq, Dan,Berhati Mulia

Magetan Jatim  – SD Negeri  Mantren menggelar deklarasi sekolah ramah anak di halaman sekolah,Deklarasi dipimpin Kepala Sekolah SD Negeri Mantren, Ibu Lilis Sutaryani, Spd.

 

Dimulai dari pukul 07.00 WIB dimana para guru menyambut siswa dengan 3S (senyum, sapa, salam) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, baca doa bersama sebelum makan, dan cuci tangan setelah makan.

Selanjutnya kegiatan dilaksanakan dengan simulasi sadar bencana, senam germas, permainan tradisional, yel-yel sekolah ramah anak, serta pelantikan koordinator sekolah ramah anak.

 

Kepala SD Negeri Mantren Ibu Lilis Sutaryani, Spd. dalam sambutannya menjelaskan,kegiatan ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan.”Kegiatan ini dilaksanakan lebih kurang dari tiga jam pembelajaran di luar kelas agar anak-anak tidak jenuh sehingga ini akan menumbuhkan kreativitas mereka dan menggalakkan permainan tradisional,” ungkap Ibu Lilis Sutaryani Spd.

 

Ditambahkan Kepala Pengawas SD Kec.Karangrejo Bpk.Drs. Sugihartoini merupakan salah satu indikator bagaimana menciptakan sekolah ramah anak, dimana anak senang, guru tenang, dan orangtua bahagia.salah satu indikator sekolah ramah anak adalah bagaimana bisa menjadikan anak yang cerdas, kreatif, berakhlak mulia dan berhati mulia.

”Kami sangat mendukung kegiatan ini. Ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan program wajib belajar 9 tahun”.ujarnya.

 

Menurut Ketua komite SD Negeri Mantren untuk mewujudkan program sekolah ramah anak ini butuh proses. Setidaknya ada 5 indikator yang harus dipenuhi sekolah, yakni kesehatan, sanitasi, penerapan PHBS dan kantin yang sehat.

 

Menurutnya lagi, melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengubah paradigma pengajaran yang selama ini hanya indoor, dibawa ke dunia nyata ( outdoor ). Sehingga apa yang didapat bisa diterapkanbdi dunia nyata.

“Diharapkan bisa membangun kepercayaan diri anak dan menimbulkan rasa nyaman, aman dan menyenangkan, kreatif dan inovatif,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Bati Komsos Koramil 07/Karangrejo, Pelda Yahman juga memberikan bekal dan memberikan pesan kepada para orang tua murid agar  para siswa nantinya setelah selalu membimbing dan mendampingi putra putrinya saat berada di ruamah.

 

“Kepada semua siswa saya berharap untuk selalu menaati semua peraturan di sekolah dan selalu mengedepankan kedisiplinan agar menjadi priadi-pribadi yang berkarakter sebagai generasi penerus bangsa” pungkas Pelda Yahman.

 

Dari salah satu Perwakilan dari wali murid SD Negeri Mantren mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Desa Mantren Serda Sumanto yang selalu aktif di wilayah dan tidak lupa memantau di SD Negeri Mantren ini dan anak kami menjadi lebih disiplin dalam kegiatan di sekolah dan SD Negeri Mantren menjadi lebih nyaman, aman, tertip, dan ramah” Tutupnya.( Bay.R_07 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *