Melalui Sosialisasi P4GN, Kodim 0804/Magetan Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba

Home / Tak Berkategori / Melalui Sosialisasi P4GN, Kodim 0804/Magetan Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba
Dandim 0804/Magetan Membuka Acara Penyuluhan Narkoba dan Tes Urin bagi anggota prajurit kodim 0804 Magetan

Magetan jatim, Bertempat di Aula Koramil 01 Kodim 0804 Magetan, telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kodim 0804/Magetan dan dilanjutkan dengan Pelaksanaan test urin Jajaran anggota TNI dan PNS Kodim 0804/Magetan TW IV Th 2019, sebagai penanggungjawab Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE (Komandan Kodim 0804/Magetan),yang dihadiri 220 orang.

Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Poskes Magetan menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan Prajurit, pelaksanaan tes urine bertempat di Aula Koramil 01 Magetan Kodim 0804/Magetan,  Jl. Pahlawan No. 03 Magetan, Senin  (18/11).

Anggota mengikuta penyuluhan Narkoba di Aula Koramil 01 magetan Kodim 0804/magetan

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tersebut sebagai nara sumber Dr. Bayu Nugroho (Dokter Poskes Kab Magetan, yang menjelaskan tentang Bahaya penyalahgunaan Narkoba, juga diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil, serta seluruh Prajurit Kodim 0804/Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy SE, menyampaikan, bahwa penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini dilaksanakan mengingat pada saat ini di Indonesia sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba, sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba ini.

“Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkoba atau P4GN merupakan program dari komando atas, dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba,” ujarnya.

“Sesuai peraturan dilingkungan TNI bahwa Prajurit yang terjerat Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat,” tegas Dandim Magetan.

“Untuk mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit Kodim 0804/Magetan, perlu diadakan kegiatan penyuluhan Narkoba serta cek urine secara acak. Jika dalam cek urine nanti terdapat prajurit yang terbukti positif memakai Narkoba maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

Tes urun secara acak anggota kodim 0804/magetan

Tes urine dilaksanakan secara acak terhadap 40 personil yang melaksanakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan hasil negatif (Nihil). Kepala BND Polres Magetan berterimakasih kepada seluruh Anggota Kodim 0804/Magetan karena tidak ada personil Kodim 0804/Magetan yang mengkonsumsi narkotika.

Melalui Kegiatan ini diharapkan Kodim 0804/Magetan dapat membantu Program P4GN serta dapat tercipta lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan Narkoba.  (tsr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *