Koramil 0804/01 Magetan : Babinsa Koramil 01 Magetan Menggembleng Para Linmas Untuk Menjadi Duta Disiplin Di Lingkungan Masyarakat

Home / Berita / Koramil 0804/01 Magetan : Babinsa Koramil 01 Magetan Menggembleng Para Linmas Untuk Menjadi Duta Disiplin Di Lingkungan Masyarakat

Magetan Jawa Timur,  Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Dasimin dan Sertu Edi Alroni melatih Linmas bertempat di kantor balai Kelurahan Magetan  Kecamatan Magetan  untuk meningkatkan SDM satlinmas Kelurahan Magetan.Rabu (16/10/2019)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Bpk Parminto Budi Utomo S.Sos M.Ap, PLT.Lurah Magetan Bpk Sumarminto. S. Sos.,Dinas Satpol PP/Damkar Kasi Satpol PP bpk. Wawang Antariksara, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Magetan bpk Wisnu,Kanit Binmas Polsek Kota Magetan  Iptu Basuki Drajat SH,Babinsa Kel Magetan Sertu Edi Alroni dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Magetan ,Anggota linmas kelurahan Magetan,Perangkat kelurahan Magetan.

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan. Demi melatih kedisiplinan Linmas, Babinsa Kelurahan Magetan memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Linmas di wilayah binaan.

Sertu Edi menjelaskan, selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka Pembinaan Pertahanan Wilayah (Binwanwil).

Dalam Binwanwil saat ini, Materi yang disampaikan meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan,”ujarnya.

‘’Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,’’ungkapnya.

“Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,’’tambah Sertu Edi.

Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air.pungkas Sertu Edi. (pnj )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *