Bati Wanwil Kormil 08 Barat Dampingi Bupati Magetan Monitoring Jelang Pilkades Serentak

Home / Berita / Bati Wanwil Kormil 08 Barat Dampingi Bupati Magetan Monitoring Jelang Pilkades Serentak

Magetan Jawa timur. Bupati Magetan Drs Suprawoto, SH, Msi, dan staf di dampinggi unsur Forkopimca Kec Barat kembali melanjutkan kegiatan monitoring jelang Pilkades serentak Kabupaten Magetan. Kamis siang (17/10/2019),

 

Setelah kemarin menggunjungi tiga Desa di Kecamatan Kartoharjo, maka sambangan kali ini menuju tiga desa di Kecamatan Barat yaitu Desa Karangsono, Desa Manjung dan Desa Klagen  yang terakhir.

 

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati Magetan beserta sfat dan Forkopimca Kecamatan Barat, hadir pula Kepala Permas Eko Muryanto, Sekretaris Dinas Cahaya Wijaya.Stp, Kasi PMD  Bayu,  Kades Klagen Joko Darmawan, Ketua panitia pilkades dan anggota, Ketua BPD beserta anggota

 

Kedatangan Bupati beserta rombongan di balai desa Klagen disambut hangat oleh Kepala Desa Klagen beserta perangkat Desa.

 

Dalam sambutanya Ketua Panitia Pilkades Desa Klagen menyampaikan, syukur Alhamdulilah untuk tahapan penjaringan bakal calon kades berjalan sesuai dengan rencana, tinggal menunggu tambahan daftar pemilihan tetap (DPT) yang baru dan daftar DPT sudah di tempelkan di tempat umum, untuk sosialisasi cara pencoblosan secara e voting sudah kami laksanakan dan kami sudah mengundang perwakilan tiap tiap RT dan mungkin kalau masih ada waktu kami minta di adakan sosialisasi sekali lagi untuk memperlancar pengetahuan.masyarakat.

 

Bupati Magetan Drs Suprawoto,SH.Msi.menyampaikan bahwa kedatangan ini tidak lain ingin memonitor langsung persiapan Pilkades, tadi saya sudah mengunjungi dua Desa yaitu Desa karangsono dan Desa manjung, kebetulan Desa Klagen merupakan desa percontohan dalam pilkades secara e voting di Kecamatan Barat, kelebihan e voting adalah sangat cepat dalam pelaksanaan pencoblosan. Makna dari pilkades e voting adalah untuk membuat sejarah baru dalam pelaksanaan pilkades yang selama ini di laksanakan secara langsung karena seorang pemimpin harus berani membuat inovasi baru. Kalau tidak ada inovasi yang baru maka pemerintahan akan jalan/ jalan di tempat tidak ada kemajuan dan perkembangan dalam pembangunan.

 

Sementara dalam kesempatan tersebut Bati Wanwil Koramil 0804/08 Barat Pelda Suyono, mewakili Danramil 08 Barat, menyampaikan mohon maaf Danramil tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, karena Danramil melaksanakan Dinas dalam, dan saya menambahkan kepada para bakal calon kepala desa agar dapat mentaati semua aturan dan menjaga keamanan, ketertiban selama masa menjelang hari pemilihan dan pasca pemilihan. (gty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *