Wujud Sinegritas TNI dan aparatur pemerintah melalui Babinsa Bantu Salurkan Air Bersih

Home / Berita / Wujud Sinegritas TNI dan aparatur pemerintah melalui Babinsa Bantu Salurkan Air Bersih

MAGETAN-JAWA TIMUR : Babinsa Koramil 12 Lembeyan Kodim 0804 Magetan Serda Sumadi  Bantu Distribusi Air Bersih Untuk Warga desa Kediren, Babinsa  melaksanakan pendampingan membantu pendistribusian air bersih oleh BPBD Kabupaten Magetan untuk warga binaannya di RT 06, 07 ,10 ,11,19 Desa Kediren  Kecamatan Lembeyan Kab Magetan, provinsi jawa  timur, Kamis (12/09/2019).

Komandan Koramil 12 Lembeyan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Puguh Priyandoko membenarkan kegiatan Babinsanya membantu BPBD dalam pendistribusian air bersih kepada warga. “Ya betul, karena memang sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga debit air pada beberapa sumber mata air dan Sumur sumur warga mulai berkurang Bahkan kering,”

Menurutnya, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa dan Kecamatan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasi.

“Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi.

Keberadaannya Babinsa ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa .

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

“Saya harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan .

Selain itu, Dandim Dalam setiap memberi pengarahan di makodim  juga meminta kepada para Danramil untuk mengecek wilayahnya masing-masing. “Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikoordinasikan dan dikomunikasi dengan pemerintahan kecamatan setempat sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (tsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *