Menciptakan Rasa Aman Dan Tertib Babinsa Kawal PSHT Menuju Padepokan

Home / Berita / Menciptakan Rasa Aman Dan Tertib Babinsa Kawal PSHT Menuju Padepokan

MAGETAN JAWA TIMUR : Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Magetan bertepatan dengan adanya pemberangkatan sah-sahan warga baru PSHT ke Padepokan di Desa Bibis Sukomoro Magetan yang digelar oleg Persaudaraan SH Terate cabang Magetan di pusat padepokan SH Terate cabang Magetan di Desa Sukomoro, Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan personel Polsek Magetan dan Koramil 01/Magetan Kodim 0804 Magetan mengamankan konvoi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang berangkat dari Magetan menuju padepoan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang terletak di Jln raya sukomoro Magetan.

Tradisi sah-sahan warga baru PSHT ke Padepokan di Desa Bibis Sukomoro Magetan dan konvoi ini setiap tahun sudah menjadi agenda warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di wilayah Kabupaten Magetan. Untuk tahun ini digelar di Padepokan SH Terate cabang Magetan di jalan raya Sukomoro Magetan.

Sebelum diberangkatkan para peserta sah-sahan warga baru PSHT ke Padepokan di Desa Bibis Sukomoro Magetan mendapatkan  arahan dari Danramil maupun dari Kapolsek Magetan agar, “jangan sampai acara ini menimbulkan hal yang tidak diinginkan,jaga keamanan masing masing warga dan jangan sampai mengganggu ketertiban masyarakat umum karena jalan tidak hanya milik kita, hormati sesama pengguna jalan.

Sementara itu bagi peserta yang ingin  menggunakan kendaraan bermotor  kapolsek menekankan agar  berkoordinasi dengan pihak polisi dan PSHT untuk dilakukan pengawalan dan diberikan jalurnya sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat. “Kami melarang kegitan yang bentuknya ugal-ugalan” ungkapnya. Selama pemberangkatan dan di jalan menuju Padepokan dikawal oleh anggota Polsek dan Koramil 01/Magetan Kodim 0804 Magetan,

Dengan pengawalan, diharapkan memberi rasa aman kepada pengguna jalan yang lain. Karena dengan pengawalan, rombongan diharuskan mengunakan kendaraan roda empat atau mobil. Dan yang bawa sepeda motor tidak diperbolehkan memadati jalan raya ( beriringan hanya 2 banjar ) .tutur Kapten Infanteri Suparlan. Pengurus dan warga PSHT berterima kasih kepada Koramil 01 Magetan yang telah mengawalnya sampai padepokan.

 

Pewarta : Sertu Ponijan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *