Komsos, Danramil 0804-12/Lembeyan Hadiri Pengajian Umum Di Desa Kedungpanji

Home / Berita / Komsos, Danramil 0804-12/Lembeyan Hadiri Pengajian Umum Di Desa Kedungpanji

Magetan-Lembeyan, Wujud sinergitas dengan semua elemen masyarakat di wilayahnya, Koramil 0804-12/Lembeyan, menghadiri acara pengajian umum dan Gema sholawat dalam rangka acara Milad Ke-3 Majelis Dzikir dan sholawat Nurul Musytaqin bertempat di halaman Mushola Al-huda Dukuh Jompong Ds.Kedungpanji  Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan.(Sabtu,07/09/2019).

Hadir dalam kegiatan sekitar 400 orang, antara lain ,Danramil 0804/12 Lembeyan Diwakili Peltu Kaeran ,Kapolsek Lembeyan diwakili Brigadir Darsono, Kepala desa Kedungpanji Bapak Sugeng, Ketua Panitia Bpk.Teguh Prasetya S.Pd,Toga, Tomas dan Jamaah Majelis Dzikir dan sholawat Nurul Musytaqin serta warga sekitar.

Pengajian umum dan Gema Sholawat dalam rangka Milad Ke-3  Majelis Dzikir Dan Sholawat Nurul Musytaqin diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lirik Syubbanul Wathon, Mars Majelis  Dzikir dan Sholawat, Pembacaan Ayat Suci Al- Qur’an oleh Ustadz Eko siswoyo

Dalam sambutannya, Kades Kedungpanji Bpk.Sugeng diantaranya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Musytaqin pada Milad Ke-3 ini, semoga ke depan syiar agama ini semakin berkembang dan Desa Kedungpanji mendapat berkah.

Sementara Kepala desa Kedungpanji Bpk Sugeng menyampaikan juga dengan berdirinya Majelis  Dzikir dan Sholawat Nurul Musytaqin ini akan sangat bermanfaat bagi syiar islam di Desa Kedungpanji.

“Semoga keberadaan Majelis  Dzikir dan  Sholawat Nurul Musytaqin membangun mental spritual bagi warga Kedungpanji maupun desa lainya terlebih fenomena saat ini adanya penurunan sendi budaya dan moral bangsa,” harapnya.

Pada pengajian umum dan gema sholawat tersebut diisi dengan tauziyah oleh KH.Abdul Mu’id Al-Hafidz (Pengasuh Ponpes Al-bahroin) dari Bojonegoro, yang diantaranya mengajak untuk lebih peduli pada fakir miskin dengan memperbanyak sodaqoh karena bisa menyelamatkan hidup, memperbanyak rejeki, dan menghindarkan diri dari musibah atau bencana.  KH. Abdul Mu’id Al-Hafidz juga mengajak untuk meng-istiqomah-kan membaca sholawat Nabi.

Saat di lokasi kegiatan, Bati Wanwil Ramil 0804/12 Lembeyan , ketika diminta pendapatnya, mengatakan, kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Musytaqin merupakan kegiatan positif yang patut diapresiasi.

“Disampaikan Peltu Kaeran sebagai Bati Wanwil Ramil 0804/12 Lembeyan kehadirannya dalam Milad Ke-3 Majelis Dzikir dan Sholawat Nurul Musytaqin untuk membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat, termasuk tokoh agama, dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” pungkasnya.(tsr12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *