Komandan Koramil 0804/08 Barat Menghadiri Festival Dramband Di Kec. Barat

Home / Tak Berkategori / Komandan Koramil 0804/08 Barat Menghadiri Festival Dramband Di Kec. Barat

Magetan-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74, Kec. Barat menggelar acara pawai karnaval Dramband siswa-siswi se-Kecamatan Barat, yang dilaksanakan dari Lapangan Mangge finish di Taman Kel. Tebon Kec. Barat. Acara karnaval Dramband ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di wilayah Kec. Barat. Komandan Koramil 0804/08 Barat bersama dengan Muspika yang lain sangat antusias mengikuti jalanya karnaval Dramband ini sesekali memberikan aplous sebagai tanda penghormatan terhadap peserta karnaval Dramband

Dengan penuh semangat,  siswa-siswi yang berasal dari bermacam-macam sekolah mulai dari tingkat SD/MI dan SLTP/Madrasah yang tergabung dalam tim Drumband saling memperagakan aksinya mengiringi peserta karnaval sesuai dengan alat musik yang dipegangnya. Tak kalah menariknya juga penampilan seorang Mayoret dengan sigap memberi aba-aba kepada rekan-rekannya agar ketukan musik menjadi paduan yang indah.

Karnaval yang diikuti oleh sejumlah siswa-siswi dari sekolah SD/MI dan SLTP/Madrasah di kecamatan Barat ini dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Adapun jarak tempuh yang di lalui peserta karnaval sejauh kurang lebih 3 kilometer. Masing-masing peserta menampilkan berbagai macam gaya busana. Ada yang berpakaian adat daerah, TNI, Polisi, dan lainnya.

Meskipun kelihatan sangat  lelah khususnya siswa-siswi SD/MI harus berjalan cukup jauh mengiringi peserta karnaval namun semua peserta merasa senang, bangga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut. Berbagai macam jenis lagu-lagu yang di bawakan tadi di antaranya tombo ati, jaran goyang, 17 Agustus, Garuda Pancasila, Tanjung Perak, Bangun Pemudi Pemuda dan lain-lain.  Semoga kesempatan di tahun yang akan datang kegiatan karnaval Dramband ini bisa terus di pertahankan dan di tingkatkan. (LST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *