Babinsa Desa Soco Dan Warga Bantu Evakuasi Laka Lalin

Home / Tak Berkategori / Babinsa Desa Soco Dan Warga Bantu Evakuasi Laka Lalin

BENDO, Sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap tugas sebagai Babinsa. Serda Heri Wiyono Babinsa Desa Soco bersama dengan warga masyarakat bantu evakuasi kecelakaan lalulintas tunggal di wilayah Desa Soco. Kecelakaan ini terjadi pukul 07.00 wib yang melibatkan Mobil Avanza dengan nopol AE 1966 NK atas nama Yudi dengan alamat  Rt.07 Rw.02 Desa Tanjung Kecamatan Bendo. Kebetulan mobil tersebut dikemudikan keponakannya bernama agung untuk belajar setir mobil. (Selasa, 20/08/19)

Sekitar pukul 06.45 wib Mobil avanza Nopol AE. 1966 NK melaju dari arah utara (Desa soco) ke selatan menuju arah Kelurahan Bendo. Saat dibelokan menuju ke kanan arah Kelurahan Bendo, sopir hilang kendali karena masih tahap belajar sehingga mobil tersebut menabrak pohon yang sudah rapuh sebelah kiri jalan yang mengakibatkan mobil tersebut rusak bagian depan serta posisi mobil tergelincir kesawah. Dalam hal ini tidak ada korban jiwa hanya sopir luka ringan dan kerugian materi berupa kerusakan mobil Avanza bagian depan.

Agar mobil tersebut dapat dievakuasi dengan cepat, maka Serda Heri Wiyono dan pemilik mobil koordinasi untuk mendatangkan mobil derek milik saudara Agus Desa Belotan. Setelah kendaraan derek tiba lokasi serta dibantu oleh warga masyarakat yang ada dilokasi, maka proses evakuasi dapat berjalan dengan mudah dan cepat. Selanjutnya kendaraan dibawa ke bengkel untuk diperbaiki atas kerusakan yang diakibatkan dari kecelakaan tersebut.

Serda Heri Wiyono menuturkan bahwa kecelakaan lalulintas yang terjadi ini akibat dari sopir yang masih tahap belajar sehingga pada saat belok tidak bisa mengendalikan arah kendaraan. Untuk lalin ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi berupa kerusahan kendaraan bagian depan. Saya selaku Babinsa yang bertanggungjawab terhadap desa binaan, sudah sepatutnya ikut serta dalam membantu evakuasi ini. Saya ucapkan terimakasih banyak pada warga masyarakat Desa Soco yang gugup rukun membantu evakuasi ini. Ini merupakan cermin dari hidup gotong-royong dan saling bantu membantu masih kental di Desa Soco. (R13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *