Serda Satriyomo Babinsa desa Bibis Koramil 0804/09 Kec. Sukomoro Magetan hadiri kegiatan Apel Diklat Pelatihan GP Ansor dan Banser

Home / Tak Berkategori / Serda Satriyomo Babinsa desa Bibis Koramil 0804/09 Kec. Sukomoro Magetan hadiri kegiatan Apel Diklat Pelatihan GP Ansor dan Banser

Sukomoro.Babinsa bersinergitas tidak hanya pada level tertentu bahkan sampai tingkat bawah pun yaitu di level desa sinergitas tetap terjaga.Bisa kita lihat kehadiran para Babinsa hari ini, Ds Bibis jum’at 05 Juli 2019 14.30 wib.

Bertempat di pendopo Balai Desa Bibis. Serma Jumono  bersama 4 (empat) orang Babinsa memberikan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris-Berbaris) bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintahan desa. Babinsa menghadiri Apel Pembukaan Pelatihan DPD ( Diklat Terpadu Dasar ) satkoryon Banser Sukomoro P.A.C  GP Ansor Sukomoro dengan tema “langkah awal membentuk kader Militan”.Kepemimpinan dasar dan pendidikan dan latihan dasar GP Ansor dan Banser.

Hadir dalam kegiatan Komandan Koramil 0804/09 Kapten inf Efendi Santoso.Camat Sukomoro bpk Irianto.

Wakapolsek Sukomoro Iptu parman,Kepala Desa Bibis Ibu Hartatik , Sekertaris Cabang Ansor Kabupaten Magetan,Pengurus Anak Cabang Ansor ,Ketua MWC NU ,Tokoh masyarakat desa Bibis, ada 107 Calon peserta  yang nantinya akan mendapatkan pelatihan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Pendidikan dan Pelatihan dasar ini nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari di pendopo Balai desa Bibis.Dengan pendidikan dan pelatihan ini diharapkan akan mencetak generasi muda terutama GP Ansor dan Banser yang nasionalis,cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang baik sebagai kompunen cadangan dalam pertahanan.

Apel dilaksanakan dengan khidmat dan penuh semangat.  Apel pembukaan pelatihan diklat Terpadu Dasar ini adalah perdana yang di pusatkan di wilayah Bibis Kecamatan Sukomoro Magetan dari kegiatan pelatihan Banser dan GP ansor.  Serma Jumono di lapangan mengharapkan pelatihan dasar kepada para calon Banser dapat memupuk semangat para generasi muda menjadi  generasi cinta kepada tanah air , tangguh dan beraklak ” tegasnya  (R.09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *