Kenapa Transaksi Pulsa & Token Nominal Tertentu Sering Tidak Muncul?

Home / Tak Berkategori / Kenapa Transaksi Pulsa & Token Nominal Tertentu Sering Tidak Muncul?

Biar lebih paham dan ga keburu emosi, yuk simak penjelasan dari Pak Samuel dari bagian Risk and Legal Compliance PayTren berikut ini:
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Sekedar sedikit saja menjelaskan buat semua mitra treninet sekaligus memberikan penjelasan terkait dengan keterbukaan, yaitu:

1. Dapat kami jelaskan bahwa aplikasi paytren sudah berfungsi dengan normal dari segi IT. Pengembangan fitur2 baru terus kami akan lakukan.

2. Terkait dengan adanya bbrpa fitur di aplikasi yang dirasakan oleh beberapa mitra, terutama dalam hal hilangnya beberapa nominal biller dapat kami jelaskan bahwa hal tersebut bukan karena belum stabilnya sistem, melainkan adanya kendala dalam hal working capital need untuk memberikan talangan atas setiap transaksi yg dilakukan oleh mitra yang ada.

3. Terkait dengan no 2 diatas dapat kami jelaskan bahwa sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia dan DSN MUI, dana top up yg bapak/ibu lakukan ke aplikasi paytren itu klasifikasinya dan akadnya adalah wadiah/titipan, sehingga Dana floating tersebut tidak dapat Perusahaan gunakan s.d bapak/ibu melakukan transaksi. Dana tersebut di simpan dengan aman di rekening Bank yg diatur sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sehingga, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada mitra dan pengguna paytren sekalian, dan mitra dapat melakukan transaksi biller (seperti PLN, Pulsa, Ticketing, dll), Perusahaan wajib menyediakan dana awal untuk digunakan sebagai deposit kepada biller aggregator.

Jumlah dana yg perlu kami setor adalah sejumlah transaksi yg di proyeksikan akan dilakukan oleh Para Mitra dan Pengguna. Saat ini transaksi bulanan yg sudah terjadi adalah sekitar 300M. Dana ini kami depositkan di awal menggunakan dana operasional perusahaan, jauh sebelum transaksi bapak/ibu lakukan.

Walaupun secara catatan sistem dana bapak/ibu langsung terpotong ketika bertransaksi, kami memiliki waktu real uang dapat di settle ke rekening operasional sekitar 1-2 hari kerja (mengikuti jam kerja bank).

Hal ini yang saat ini kami benar2 sedang kami usahakan, mengingat kita masih 100% perusahaan lokal dan tidak seperti fintech lainnya yg memiliki dana yg tidak terbatas dari investor2 nya dan melakukan bakar2 promosi

Kami sangat memohon bantuan pengertian, doa, support dan kerjasamanya, sehingga kita dapat memastikan semua berjalan dengan lebih smooth dan sesuai harapan awal kita, kita bisa melihat paytren jadi aset bangsa yang benar2 dilahirkan dari “rahim ibu pertiwi ini”

Tetap berjuang dan kita doakan agar Paytren semakin berkembang dan lebih kuat lagi ✊🏻✊🏻✊🏻

Salam 1 Milyar,
Iqbal Arubi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *