HUT Bayangkara 73 Tni Polri Dan Warga Masyarakat Ngaji Bareng Bersama Gus Miftah

Home / Berita / HUT Bayangkara 73 Tni Polri Dan Warga Masyarakat Ngaji Bareng Bersama Gus Miftah

Magetan, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, Polsek Bendo mengadakan ngaji bareng bersama KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dari Yogyakarta yang dihadiri Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan beserta anggota yang bersatu dengan anggota Polsek Bendo maupun anggota Polres. Pengajian umum yang bertempat di Gedung Olahraga SMKN 1 Bendo tersebut juga dibanjiri para jamaah sekitar 2000 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Bendo dan sekitarnya. (Kamis, 18/07/19)

Ngaji bareng tersebut juga dihadiri AKBP Muhammad Rifa’i, SH.SIK.MH Kapolres Magetan. Kompol Jumadi Waka Polres Magetan. AKP Endang Wahyuni, S.H. Kapolsek Bendo, Kapten Inf Sarpan Danramil 0804/13 Bendo beserta anggota, Camat Bendo di wakili oleh Kasi Trantib Suparno, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Magetan. Keluarga besar MWC NU Bendo, Anshor, Muslimat NU, Fatayat NU, Banser dan Masyarakat Kecamatan Bendo dan sekitarnya.

Anggota Koramil 0804-13/ Bendo yang dipimpin langsung Kapten Inf Sarpan berbaur dengan anggota Polri serta para jaamah dan warga masyarakat yang hadir. Ini merupakan moment yang sangat bagus agar terjalin komunikasi yang baik antara sesama aparat keamanan, juga terjalin keakraban dan rasa kebersamaan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksinya demi kepentingan warga masyarakat Kecamatan Bendo. Serta kesempatan yang baik ini juga digunakan Danramil 0804-13/ Bendo dan anggota untuk bersama-sama warga binaannya mengaji bareng agar mempertebal Iman dan ketaqwaan kita pada Allah SWT.

Kapten Inf Sarpan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa keluarga besar Koramil 0804-13/ Bendo mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Smoga tetap kompak dan terus terjalin sinergitas antara TNI dan Polri khususnya antara anggota Koramil 0804-13/ Bendo dengan anggota Polsek Bendo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah Kecamatan Bendo sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

  1. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) dalam tausiahnya mengatakan bahwa Biasakan beramal kebaikan setiap hari karena malaikat Isroil mengintai kita dalam satu hari sebanyak 70 kali. Manusia akan dimatikan oleh Alloh SWT sesuai kebiasaan dia di masa hidup dan semoga kita semua akan mati saat dalam keadaan berbuat baik ataupun keadaan yang terbaik. Marilah kita tumbuhkan rasa kecintaan kita kepada Alloh SWT, agar kita juga dapat dicintai oleh Alloh SWT. Salah satu cara menjaga iman yaitu berlomba lomba dalam kebaikan dan kebajikan, sehingga kita diharapkan dapat mati dalam keadaan Islam. Perbuatan dosa yang membuat hati kita menyesal jauh lebih baik dari pada perbuatan baik yang menjadikan kita sombong. Kita semua tidak akan pernah tau bagaimana akhir hidup kita apakah kita mati dalam islam atau mati dalam keadaan murtad, marilah kita selalu jaga iman kita sampai akhir nyawa kita. (tsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *