Koramil 0804/06 Maospati bersama Polsek Maospati Laksanakan Pam Rutin Ibadah Gereja Oikumene Maospati

Home / Tak Berkategori / Koramil 0804/06 Maospati bersama Polsek Maospati Laksanakan Pam Rutin Ibadah Gereja Oikumene Maospati

Koramil 0804/06 Maospati bersama Polsek Maospati Laksanakan Pam Rutin Ibadah Gereja Oikumene Maospati

Maospati, Antisipasi Sitkamtibmas Di wilayah Anggota Koramil 0804/06 Maospati bersama Polsek Maospati Laksanakan Pam Rutin Ibadah Gereja Oikumene Desa Suratmajan Kecamatan Maospati. Dalam rangka mengantisipasi Sitkamtimas dan upaya dalam menjaga kondisi situasi wilayah Kecamatan Maospati dan di Wilayah hukum Polsek Maospati khususnya dalam pelaksanaan Ibadah Misa umat Katholik di Gereja, Anggota Koramil 0804/06 Maospati bersama Anggota Regu Jaga gabungan Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Maospati melaksanakan kegiatan rutin pengamanan ibadah gereja Oikumene Jalan Raya Madiun Maospati Desa Suratmajan Kecamatan Maispati Kabupaten Magetan pada Sabtu  (26/05/2018) pukul 17.00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam giat pengamanan ibadah tersebut dari Koramil 0804/06 Maospati dipimpin oleh Serma Parmo Babinsa Desa Suratmajan dengan ditambah anggota 2 orang bergabung dan bersinergi dengan anggota dari polsek Maospati yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Basuki Dwi Kuranto bersama 5 orang anggota jaga.

Pengamanan ibadah Misa di Gereja Olikumene adalah  dalam rangka Kegiatan ibadah kaum Nasrani khususnya  Katholik yang dipimpin oleh Pdt Romo Eko dari Magetan , kegiatan pengamanan rutin tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sekitar lingkungan gereja, ucap Kompol Basuki Dwi Kuranto Kapolsek Maospati.

 

 Selama kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam pelaksanaan pengamanan giat kebaktian dan ibadah Misa  berlangsung kondusif Sebab dari masyarakat Maospati sesama pemeluk agama saling menjaga silaturohmi , toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama lain dan masyarakat mendambakan hidup yang rukun dan kedamaian. Selama giat ibadah umat Nasrani Berjalan khidmat aman dan kondusif. [R06]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *