SILATURAHMI DARI MASJID KE MASJID SAMBIL MENGINGATKAN TENTANG PENTINGNYA MENJAGA KERUKUNAN

Home / Tak Berkategori / SILATURAHMI DARI MASJID KE MASJID SAMBIL MENGINGATKAN TENTANG PENTINGNYA MENJAGA KERUKUNAN
SILATURAHMI DARI MASJID KE MASJID SAMBIL MENGINGATKAN TENTANG PENTINGNYA MENJAGA KERUKUNAN

Danramil Plaosan Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Waluyo Utomo di hari yang ke dua belas bulan ramadhan ini melanjutkan kegiatan sholat taraweh keliling dari kampung ke kampung di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Senin tanggal 28 Mei 2018 tiba giliran Danramil bersama anggota melaksanakan sholat taraweh di Masjid Babul Janah Dusun Gulun Kelurahan Plaosan.

Sebagai imam dalam sholat tersebut adalah Ustadz Suwarni.

Masjid Babul Janah dengan kapasitas 150 orang tersebut di hari yang ke dua belas ini masih tetap penuh jamaah terutama jamaah putri.

Setelah sholat taraweh Danramil diminta memberi tausyiah mengambil tema bagaimana menjaga kerukunan sesama umat islam.

Danramil mengingatkan bahwa negara kita ini jumlah umat islamnya hampir 90%, sebagai umat yang mayoritas kemungkinan kecil akan dihancurkan atau diserang dari luar seperti di palestina, afrika, rohingya atau tempat tempat lainya.

Salah satu cara menghancurkan umat islam di indonesia adalah dirusak dari dalam yaitu diadu domba sesama umat islam, atau sesama ormas islam saling difitnah sehingga terjadi gesekan, contoh ada kelompok kelompok yang merasa paling benar dalam menjalankan syariat islam sehingga dengan mudahnya mereka menyalahkan/membidahkan kelompok lain bahkan sampai dengan tingkat mengkafirkan sesama umat islam.

Dulu para wali songo setiap hari sibuk mengislamkan mbah mbah kita yang masih kafir, sekarang saudara saudara kita yang sudah islam, sudah mau sholat lima waktu. sudah mau berjamaah di masjid masih di kafir kafirkan.

Kondisi seperti ini kalau tidak segera dihentikan yang hancur bukan saja umat islam tetapi keutuhan negara ini juga terancam.

Dulu Belanda menjajah negara kita dengan tiga program yang harus dikuasai yaitu Gold, Glory dan Gospel ( Gold maksudnya menguasai emas atau SDA yang ada, Glory maksudnya bidang politik dan Gospel maksudnya bidang idiologi ) kita patut besyukur bahwa para wali songo dulu menanamkan akidah di tanah jawa ini begitu kuat sehingga sulit dirubah oleh siapapun dan berkembang sampai saat ini.

Diakir tausyiahnya Danramil mengajak kepada seluruh jamaah agar kebih bijak dan saling menjaga ukuwah dalam menjalankan agama, dibulan ramadhan ini kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah dan muasabah apakah kita sudah benar dalam beribadah selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *