Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Home / Tak Berkategori / Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Magetan – Bulan Ramadan tidak menjadi halangan bagi Prajurit Kodim 0804/Magetan untuk mendonorkan darah bagi sesama. Justru hal ini menjadi motivasi tersendiri karena besarnya keutamaan yang bisa diraih. Sebagaimana dilakukan oleh Kodim 0804/Magetan  bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah PMI Magetan menyelenggarakan bakti sosial donor darah . Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Mari Berdonor Darah di Bulan Yang Penuh Berkah”. Bakti sosial  donor darah ini dilaksanakan di Makodim 0804/Magetan Jln. Panglima Sudirman No. 42 Magetan.  Kamis, 24 Mei 2018 pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengatakan, kegiatan donor darah  ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama. Dengan kata lain, donor darah adalah satu diantara komitmen TNI dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. “Setetes darah kita berarti untuk negeri dan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk sesama, ” ujar Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko.

Beliau menambahkan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan agenda rutin Kodim 0804/Magetan dalam memenuhi kebutuhan dan tersedianya stok darah di PMI Magetan terutama dibulan ramadhan ini yang stoknya semakin menipis. Karena bagi TNI, bukan hanya eksistensi bentuk bela negara saja pengabdian yang dilaksanakan. Akan tetapi pendekatan kemanusiaan dan wujud kepedulian kepada sesama juga wajib direalisasikan.

” Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan di bulan ramadhan  oleh Kodim 0804/Magetan  ini bisa memotivasi instansi maupun komponen masyarakat lainnya untuk mengikuti kegiatan serupa. Semoga saja ini dapat menggugah jiwa sosial dan kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama, ” imbuhnya”

Pengurus PMI Kabupaten Magetan Bpk. Supeno, mengatakan, kegiatan donor darah juga bisa bermanfaat untuk memelihara dan mempertahannkan kesehatan bagi mereka yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. ” Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu akan diperiksa kondisi kesehatan, golongan darah, tensi tekanan darah dan termasuk masa waktu pendonor untuk mendonorkan kembali. Hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan pendonor dan mencegah resiko penularan penyakit kepada penerima darah nantinya” ungkapnya. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *