Babinsa Kelurahan Kepolorejo Isi Khutbah Jumat Di Wilayah Binaan

Home / Tak Berkategori / Babinsa Kelurahan Kepolorejo Isi Khutbah Jumat Di Wilayah Binaan
Babinsa Kelurahan Kepolorejo Isi Khutbah Jumat Di Wilayah Binaan

Magetan, Jumat tanggal 25 Mei 2018 pukul 12.00 Wib. Babinsa Kelurahan Kepolorejo Serda M tasir Hidayat melaksanakan kegiatan jum’atan sekaligus bertindak sebagai khotib serta Imam Sholat Jumat di Masjid Agung Kubah Songo PCNU Magetan Jl MT Haryono No 9 Kab Magetan Ds. Kepolorejo Kec/Kab Magetan. Pada kegiatan sholat jumat tersebut dihadiri para warga Ds. Kepolorejo dan para pegawai dilingkungan instansi sekitar Kel. Kepolorejo Kec. Magetan dengan berbagai aliran/faham agama islam,  Salafi dan lain lain yang berjumlah sekitar 350 orang.

Dalam isi khutbahnya Serda M tasir  menyampaikan antara lain, Puji syukur atas nikmat yg Allah Berikan terutama nikmat iman dan islam,  Ajakan untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kpd Allah SWT. Dan inti khutbah dengan Tema  tentang ” KECINTAAN TERHADAP TANAH AIR DAN BANGSA INDONESIA dengan mengamalkan 4 amalan di bulan romadhon”. Babinsa Serda M tasir sebagai Khotib membahas tentang agama Islam yang penuh kasih sayang dan tidak mengajarkan ekstrimisme Islam tidak mengajarkan ekstrimisme kepada pemeluknya, sebaliknya sangat menganjurkan agar berkasih sayang. Islam menghargai dan membalas setiap perbuatan baik bahkan menganggap perbuatan baik merupakan bagian dari iman. Jangan menggeneralisasi perbuatan seorang oknum. Jika ada seorang oknum agama Islam yang berbuat ekstrim, jangan menghakimi bahwa Islam itu ekstrim dan pemeluknya adalah ekstrimis.

Bulan Romadhon Bulan Alquran bagi kalangan orang awam romadhon menjadi bulan tadarus Alqur’an, Romadhon Bulan Qiyamul lail barang siapa melakukan qiyam berpuasa pada bulan romadhon penuh keimanan yakin atas pahalanya maka seluruh dosa-dosa yang telah dilakukan akan diampuni Allah SWT, Romadhon adalah bulan sedekah sebagaimana Nabi SAW berpesan sebaik-baiknya sedekah adalah di bulan romadhon, romadhon bulan bertobat sebagaimana Rosulullah SAW berkata wahai umat manusia bertobatlah kalian, sesungguhnya aku bertobat seratus kali dalam sehari semalam,

Bulan Romadhon untuk melatih diri agar menjadi manusia yang bertaqwa dan bersabar dalam menghadapi permasalahan hidup bermasyarakat, tebar kasih sayang agar puasa mampu menjadikan manusia bertaqwa. Umat muslim harus bersatu dan bersabar menghadapi situasi yang berkecamuk seperti sekarang ini. Gunakan momen silaturahmi untuk mempererat ikatan sesama muslim agar tidak mudah terpecah bela. Kegiatan Khutbah dan sholat Jumat berjalan dengan penuh khitmad, tertib, aman dan lancar, khutbah berakhir pd pukul 12.20 wib dilanjutkan sholat jumat berjamaah.

Babinsa Kelurahan Kepolerejo Serda M tasir mengatakan Manfaat dari kegiatan tersebut adalah menyatukan persepsi antar sesama muslim agar tidak terkotak kotak oleh pemikiran ataupun aliran yang berbeda. (MDC0804)

 

.

 

 

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *