Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Bersama Bupati Magetan dan Muspika Sukomoro Hadiri Festival Jeruk Pamelo

Home / Tak Berkategori / Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Bersama Bupati Magetan dan Muspika Sukomoro Hadiri Festival Jeruk Pamelo
Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Bersama Bupati Magetan dan Muspika Sukomoro Hadiri Festival Jeruk Pamelo

SUKOMORO- di pagi hari yg cerah udara yg sangat sejuk masyarakat desa pojoksari dan prngunjung  dari luar daerah kab magetan beeamai2 berbindong2 mreka sangat antusias anak2 ,remaja ,dewasa ,membaur mbyaksikan festival pamelo . (Minggu  29-04-2018).

Dalam kgiatan tersebut ada juga giat gebyar mewarnai yg di ikuti oleh pg.tk .dan  sd / mi .dgn tema pamelo. Srrta di iringi psnggung huburan orkes melayu dari kota ngawi ,pngunjung beramai2  ikutan juga makan pamelo sepuasnya hanya bayar rp 5.000 memetik pamelo di kebun.

Salah satu antara petani jrruk pamelo bp sumitro nenuturkan ,jeruk kami di kebun ada beberspa jenis dan rasa yg berbeda2  : 1.bali merah 2.sri nyonya 3.adas duku 4.adas nambangan

Di kebun kami ini tanahnya sangat subur tiap satu pohon mncapai 30 s/d 60 buah . Ada juga yg mncapai 90 buah

Petani jeruk desa pojiksari yg pekaranganya sempit di tanami hsnya beberapa pohon .petani yg mempunyai pekarangan luas di tanami bsnysk srkali pohon jeruk .kami ssngat puas dgn hasil panen prtani memanen jeruk hanya satu kali panen dalam satu tahun di bulan  april ,mei ,dan juni .Ungkap bp sumitro.

Dengan diadakan festival  jeruk pamelo ini ,silahkn para pengunjung meniknati makan jeruk sepuasnya yg akan mbawa oleh2 buat kelyarga silahkn merapat di stand yg sdah di siapkan ,ada beberspa jenis jeruk pamelo dan rasa yg berbeda beda .

Dan para petani ksusnny tetap semangat dalm memrlihara kebunnya masing2 ,panen di tahun ini 2018 sangat memuaskn dgn hasil yg bagus dan baik dan semoga di tahun drpan panen jeruk akan lebih baik .

Jeruk pamelo ini khas magetan mutu dan rasa sangat di sukai para konsumen ,bnysk juga yg di exports ke kota2 besar dan di pulau pulau di seluruh indonesia .kita ikut bsngga sbgai masyarakat kota kecil yg cuaca ny dingin ” kota magetan .”sya adakn festival ini dgn tujuan mendongkrak pamelo yg tahun silam merosot dan di tahun 2018 ini sangat memuaskn

Dalm festivsl pamelo kami juga selenggarakan giat utk anak2 ,adik2 kita yaitu gebyar mewarnai dengan tema pamelo .ada pula kami undang komunitas “harly davidsion cluub indonesia (hdci) jakarta silahkan pengunjung berselvy ria di pamelo raksasa , harly davidsion.ato di kebun yg ada. Tutur kades pojoksari bp edy mulyono  s.p si .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *