Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Silaturahmi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga

Home / Tak Berkategori / Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Silaturahmi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga
Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga

Kehadiran saya ditengah-tengah ibu-ibu sekalian dalam rangka bertatap muka dan bersilaturahmi serta saling bertukar pikiran tentang berbagai hal menyangkut kepentingan organisasi, papar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto mengawali sambutannya pada Tatap Muka dengan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga, Kamis (26/4/2018) di Makodim 0702/Purbalingga.

Disamping itu, lanjutnya. Dalam tatap muka ini, saya akan manfaatkan juga untuk memberikan beberapa arahan sebagai bekal dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini, agar kita semua mampu dan siap menghadapinya.

“Organisasi kita adalah organisasi perjuangan yang keberadaannya tidak dapat dipisahkan dari Kodam IV/Diponegoro. Selain itu, Persit Kartika Chabdra Kirana juga merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki tugas pokok membantu Pangdam IV/Diponegoro dalam membentuk dan meningkatkan ketahanan materiil maupun spirituil prajurit beserta keluarganya dalam rangka melaksanakan tugas pokok Kodam IV/Diponegoro”, terangnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam kegiatan ini, akan dibahas tentang hubungan antara kita sebagai istri prajurit dan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

“Sering kita menilai apabila kita masuk dalam suatu organisasi, kita akan sangat terbebani dengan segala aturan dan kewajiban sebagai anggota. Persit Kartika Chandra Kirana merupakan organisasi yang fleksibel dimana kepengurusannya memiliki sifat kekeluargaan. Jadi tidak administratif secara ketat. Hal ini, bukan berarti penanganan masalah administratif dapat dikesampingkan”, jelasnya.

Dkjatakan, manfaat utama berorganisasi ssmakin meningkatnya pengetahuan dan keterampilan serta semakin bertambahnya saudara dan sahabat. Karenanya kita harus menempatkan diri dengan baik agar persaudaraan atau persahabatan selalu terjalin dengan baik sampai kapanpun.

“Tanamkan prinsip kepada teman kita harus baik, kepada Pimpinan kita loyal, kepada bawahan kita hargai dan kepada yang tua kira hormati. Dengan menerapkan hal ini, maka organisasi kita akan solid, karena apabika ibu-ibu menjadi pengurus atau pimpinan organisasi ditingkat mana saja akan selalu mudah mengerti dan memahami orang lain”, tegasnya.

Setelah merasa mapan dalam berorganisasi, jangan sekali-kali melupakan keluarga, suami dan anak-anak. “Jaga keutuhan dan keserasian kehidupan rumah tangga, berikan bimbingan kepada putra-putrinya agar dapat menjadi kebanggaan orang tua”, pintanya.

“Letakkan dasar-dasar yang kuat pada putra-putri kita, agar dapat berkembang ke arah pematangan kepribadian yang baik. Berikan pemahanan iman dan takwa agar mereka tetap konsisten dalam menjalankan agamanya”, jelasnya.

“Dan berikanlah penjelasan tepat, sehingga anak tidak makin penasaran dengan maraknya informasi penyalahgunaan pemakaian narkoba. Sehingga dengan hal ini, rasa keingintahuan untuk mencoba tidak sampai terlintas dalam benaknya”, terangnya.

Bimbing anak-anak kita, lanjutnya. Karena sekali terjerumus pemakaian narkoba akan sulit untuk membersihkan diri dari pengaruhnya. “Utamakan komunikasi yang baik merupakan perwujudan perhatian orang tua terhadap anak”, paparnya.

Tatap muka Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto dengan anggota Persit Kartija Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg dihadiri Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Bakti Agus. F beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana beserta Wakil Ketua dan pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Pbg Ny. Andi Bagus beserta Wakil dan pengurus serta anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *