Danramil 0804/10 Kawedanan Dan Babinsa Memberikan Pelatihan Linmas Desa Tladan

Home / Tak Berkategori / Danramil 0804/10 Kawedanan Dan Babinsa Memberikan Pelatihan Linmas Desa Tladan
Babinsa Memberikan Pelatihan Linmas

Kawedanan, Kegiatan pembinaan bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) desa Tladan Kec. Kawedanan Kab Magetan Jatim berlangsung di Balai desa dan lapangan. Kegiatan di hadiri oleh seluruh anggota Linmas desa Tladan pada hari Senin 16 April 2018, acara dibagi dua sesi pembekalan oleh camat, Danramil dan Kapolsek.

Salah satu tugas anggota  Linmas adalah membantu menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, jelas Kapten Inf Sugiri yg menjabat Danramil 10 Kawedanan, sehingga  Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan terhadap keamanan lingkungan masyarakat. Selain dalam menjaga keamanan masyarakat saat Pilkada dan pemilu, peran Linmas sangat membantu. Dalam kesempatan itu pula, dengan nuansa humor dan hangat Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sugiri memberikan pembinaan mental anggota Linmas. Komandan yang juga menyisipkan nilai-nilai agama dalam acara tersebut. Sekali-kali gelak tawa pecah di balai desa Tladan mendengar pengarahan dan trasfer ilmu yang di berikan Danramil.

Kemudian dalam pembinaan tersebut para anggota Linmas di beri dasar-dasar Pelatihan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Koramil 10 Kawdanan Serda Sugianto. Mereka diberi latihan dasar gerakan di tempat, aba-aba, cara sikap sempurna, penghormatandan istirahat di tempat dsb. (MDC 0804/R10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *