DANRAMIL 0804/08 BARAT MENGAHDIRI PENGAJIAN AKBAR HALFAH AKHIRUSSUNAH DAN WISUDA SANTRI PONDOK PESANTREN SINGO WALISONGO

Home / Tak Berkategori / DANRAMIL 0804/08 BARAT MENGAHDIRI PENGAJIAN AKBAR HALFAH AKHIRUSSUNAH DAN WISUDA SANTRI PONDOK PESANTREN SINGO WALISONGO
DANRAMIL 0804/08 BARAT MENGAHDIRI PENGAJIAN AKBAR HALFAH AKHIRUSSUNAH DAN WISUDA SANTRI PONDOK PESANTREN SINGO WALISONGO

Barat – pada hari Sabtu tanggal 21 April 1018 pukul 20.00 s/d 23.30 bertempat di Pondok Pesantren Singo Walisongo Dukuh Becok Desa Kartoharjo kec.Kartoharjo telah dilaksanakan pengajian Akbar Halfah Akhirussanah dan Wisuda Santri Ponpes Singo Walisongo, kegiatan diikuti -+ 750’Orang.

Hadir dalam kegiatan : Camat Kartoharjo bpk Suwito, Danramil 0804/Barat Kapten INF Suparlan, Kapolsek kartoharjo Bpk H. Edy Rianto. kepala desa wilayah kec.kartoharjo, KH.Abdul Matin Djawawir dari Tuban Jawa Timur (Penceramah), Toga,Tomas, Tamu Undangan. Jamaah pengajian.

Dalam ceramahnya KH Abdul Matin Djawawir dari Tuban Jawa Timur “Satu renungan dan pemikiran manusia yg hidup didunia ini tak lepas dari ujian, Allah menciptakan kematian hanya di dunia itu adalah salah satu bentuk ujian, Orang yang beruntung adalah orang yang terbaik amalnya bukan terbanyak amalnya, Makalah itu marilah kita jadikan amal kita yg terbaik.

Mensyukuri nikmat itu adalah menggukan nikmat untuk kebaikan misalnya nikmat mata untuk melihat membaca Al qur’an, mensyukuri nikmat kemerdekaan untuk melaksanakan ibadah kepada Allah, maka Allah akan menambah kenikmatan kemerdekaan itu, kalau kita mengkufuri nikmat kemerdekaan dengan kemaksiatan maka Allah akan mencabut nikmat kemerdekaan.

Negara Indonesia mendapatkan kemerdekaan dari penjajah di penuhi dgn perjuangan,bukan hadiah dari para penjajah,semua penuh dgn pengorbanan,harta benda bahkan nyawa.Semua bersatu dari pemuda,orang tua,para kyai dan santri semua ikut berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia,oleh sebab itu kita sebagai penerus bangsa harus selalu bersyukur dan menjaga kemerdekaan tersebut dari segala ancaman yg akan memecah belah NKRI.

Indonesia adalah negara raya kaya, negeri yang subur, kenapa kita banyak hutangnya, beras harus import dari luar negeri, itu tanda tanda kita tidak mensyukuri nikmat, jangan jangan ekonomi kita sudah dikuasai oleh orang orang dari bangsa lain, siapapun yang ingin menguasai negeri indonesia wajib hukumnya kita berjihad untuk melawan, Kunci utama marilah kita jdkan negara kita bersatu jangan terpecah belah, dengan islam akan dimuliakan dunia akhirat, jangan takut dicaci maki oleh manusia carilah kemuliaan kepada Allah SWT, kemuliaan itu hanya milik Allah, Rosululloh, kemulian hanya milik orang yg bertaqwa”. (MDC 0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *