Danramil 0804/01 Magetan Pimpin Kerja Bhakti Pembersihan Longsor Desa Selotinatah

Home / Tak Berkategori / Danramil 0804/01 Magetan Pimpin Kerja Bhakti Pembersihan Longsor Desa Selotinatah
Danramil 0804/01 Magetan Pimpin Kerja Bhakti Pembersihan Longsor Desa Selotinatah

Magetan, Komandan Rayon Militer 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno, Danpos Ngariboyo Peltu Sumani beserta anggotanya dan Masyarakat Rt 25/05 desa selotunatah bergotong royong melaksanakan karja bhakti pembersihan tanah longsor yang terjadi pada malam dini hari Minggu 15 April 2018 sekitar pukul 00:45 telah menimpa rumah Muhaimin 51 th Rt25 Rw 05 Dukuh  Tunjung Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Danramil 0804/01 Magetan bersama sama warga  bergotong royong melaksanakan kerja bhakti pembersihan tanah longsor akibat hujan deras dan kondisi tanah dengan kemiringan yg terjal yang tidak mampu menahan aliran air dari ladang sehingga tebing dengan tinggi 10m tersebut longsor  dan menimpa rumah bagian dapur dan kamar mandi tembok serta atap sebagian roboh akinat tertimpa tanah longsor. Dalam kejadian tersebut total  kerugian diperkirakan kurang lebih 7juta.

Seluruh warga bersama anggota koramil 01 magetan sangat antusias dalam melaksanakan kerja bhakti dan kegiatan tersebut sudah sering dilakukan warga bersama TNI dalam menanggulangi mesibah bencana tanah longsor mengingat wilayah Desa Selotinatah terletak di daerah lereng dan perbukitan yang rawan longdor dan bencana lainnya.

Kepala Desa Selotinatah Diwakili Kamituwo Dk Jelamprang  atas nama warga dan tuan Rumah yang tertimpa bencana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil 0804/01 Magetan.

Dengan adanya kegiatan ini Komandan Koramil 0804/01 Magetan yang juga membawahi Pos Koramil Ngariboyo mengajak warga untuk bersemangat dalam hal gotong royong bekerja sama membantu warga.

Dengan adanya kerja sama tersebut,maka Komandan Koramil 0804/01 Magetan. Perpesan agar warga bersama TNI kususnya babinsa selalu bekerja sama Karena gotong royong, kerja bhakti dapat menumbuhkan rasa kemanusisaan dan kerukunan dalam bermasyarakat senantiasa harus selalu dijaga dan di budayakan dalam hidup bermasyarakat. (MDC0804/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *