Babinsa Kelurahan Panekan Menghadiri Pengajian Rutin Muslimat Nudhatul Ulamah ( Nu) Sekecamatan Panekan

Home / Tak Berkategori / Babinsa Kelurahan Panekan Menghadiri Pengajian Rutin Muslimat Nudhatul Ulamah ( Nu) Sekecamatan Panekan
Babinsa Kelurahan Panekan Menghadiri Pengajian Rutin Muslimat Nudhatul Ulamah ( Nu) Sekecamatan Panekan

Panekan, Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta sebagai kegiatan rutin setiap bulan jamaah Muslimat Nudhatul Ulamah (NU) se kecamatan Panekan melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersama-bersama guna memupuk ikatan batin yang kuat agar terjalin kerjasama dan kekompakan antar jamaah kususnya majilis Muslimat NU kecamatan panekan dan umat islam pada umumnya di laksanakan pengajian umum yabg bertempat di dsn Karang Kapong kelurahan Panekan kec. Panekan (Jumat, 13-04-2018 ).

Dalam pengajian tersebut tampak hadir KH. Husnul Uzair dari Temboro kec. Karas kab. Magetan sebagai penceramah, Forkopimca Panekan, kepala KUA kec. Panekan, Danramil 03 Panekan diwakili oleh Pelda Sugianto, Babinsa kel. Panekan Pelda Sukarno, Babin kamtibmas Polsek Panekan Aibtu Nanang , Kakel Panekan bpk Supeno, pengurus Muslimat NU serta jamaah sekitar 750 orang. sebelum acara pengajian pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu mars Muslimat NU,

pengurus Muslimat NU kec. panekan memberikan sambutan ucapan terimaksih kepada Forkopimka Panekan dan para jamaah yg sudah menghadiri giat pengajian umum Muslimat NU kec. Panekan, alhamdullilah dengan ridhlo Allah , kita pengurus sudah menyiapkan tempat disehingga dpt di selenggarakan pengajian umum muslimat.

sambutan ketua muslimat NU kec. Panekan oleh ibu Suyati
alhamdullilah kita semua di beri nikmad sehat oleh Allah Swt shg jamaaah muslimat dpt menghadiri pengajian rutin yg saat sekarang bertempat di Dsn. Karang Kapong kel. panekan. terimakasih juga kepada jamaah karang kapong sudah menyiapkan tempat serta vasilitas lainnya semoga Allah Swt memberi pahala aamiin.

“Terima kasih atas kehadiran seluruh undangan serta jamaah Muslimat Kec. oanekan semoga kegiatan yang rutin kita laksanakan ini selalu ada manfaat buat kita semua mari kita jaga kekompakan dan silahturohim antar jamaah semoga Jamaah Muslimat NU kec. Panekan semakin maju dan dewasa kita dengarkan bersama tausiah yang disampaikan oleh KH. Husnul Uzair dari Temboro untuk kita jadikan pedoman yang nantinya kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari
sambutan Forkopimca Panekan yg disampaikan oleh Kapolsek Panekan, AKP Sukarno, SH. pada kesempatan ini saya mewakili pak camat karena beliau ada tugas kusus di pemda, namun tdk mengurangi rasa hormat pengajian ini tetap berlangsung, harapan kami para jamaah muslimat kec. panekan dpt mengamalkan ilmu yg baik ini sebagai kehidupan sehari hari, psn kami terkait dengan kejadian lalu lintas di magetan kategori sangat tinggi utk itu masyarakat, yg menggunakan spd motor agar tertib berlalu lintas di jalan agar tidak terjadi kecelakaan.

sambutan ketua MWC Nu bpk Suparjono , saat ini NU sdh melaksnakan Harlah NU, besuk para tokoh NU kab. Magetan akan melaksanakan giat ziarah, dan kegiatan lainnya dlm rangka Harlah Nudhatul Ulamah.

Acara inti yaitu pengajian yang disampaikan oleh KH. Husnul Uzair dari Temboro kec. Karas.

Hadirin walhadirot yg kami muliakan sekelompok manusia, bsik yg pandai, kaya, pangkat tinggi dan yg lainnya manusia itu ternyata tdk bisa hidup sendiri tetap membutuhkan orang lain utk itu tetap kita budayakan guyup rukun dengan sesama umat kususnya jamaah muslimat. alhamdulliah muslimat kec panekan selalu guyup rukun karena manusia itu satu wadah. bln rajab ini kita bersatu hidup rukun menjaga silahturamim diantaranya mengahadiri pengajian umum , Allah swt smg selalu menjaga keimanan dan ketaqwaan serta meniggalkan larangannya, aamiin jadi umat muslimah ini selalu guyup rukun tetap kompak. insya Allah barokah masuk surga secara berjamaah, manusia itu juga sering lupa, dengan mengahadiri taklim dan membaca alquran secara istiqomah agar tidak suka lupa.
apabila sholat kita baik maka hati kita juga baik, hati yang tertata merupakan hati yang hidup dimana ada tiga tandanya hati hidup yaitu hati yang ada ilmunya seperti halnya majelis taklim seperti ini untuk bersama-sama mempertebal keimanan kita.

Nabi muhammad SAW menerima perintah untuk melaksanakan sholat tidak melalui malaikat jibril, beda dengan perintah Zakat, puasa maupun haji yang melalui malaikat Jibril. Sholat merupakan perintah baku dimana langsung disampaikan Alloh SWT oleh karena itu sholat hukumnya wajib bagi siapa saja tidak ada alasan manusia untuk tidak melaksanakan sholat. Jadi sholatlah yang kusuk karena sholat adalah tiang agama.

Orang yang dibenci Alloh SWT adalah orang yang tidur setelah sholat shubuh dan setelah sholat magrib. serta umat islam mendoakan leluhurnya /gurunya, orang tuanya serta kaum muslimin dan muslimat membaca surat yasin dan tahlilan utk meringankan beban para ahli kubur perbanyak baca sholawat agar mendapat syaafaat dari kanjeng nabi Muhammad SAW KH. tutur KH Husnul Uzair.

Babinsa kelurahan Pelda Sukarno merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah, di tengah-tengah masyarakat desa binaannya salah satunya acara sore ini yaitu menghadiri pengajian bersama jamaah Muslimat kec. Panekan Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *