Babinsa Desa Truneng Hadiri Undangan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439/Hijriah.

Home / Tak Berkategori / Babinsa Desa Truneng Hadiri Undangan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439/Hijriah.
Babinsa Desa Truneng Hadiri Undangan Peringatan Isra Mi’raj

Dalam rangka  meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Serda Sardi menghadri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mengusung tema” isro’ mi’roj  mengisyaratkan pesan dan harapan agar kita mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” yang dilaksanakan di desa Truneng Kec. Sukomoro Kab Magetan, Sabtu Malam, (07/4/2018)

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Desa Truneng S. Safitri, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masarakat Desa Truneng. Adapun pembawa ceramah hikmah di sampaikan oleh KH . Husnul Musaer dari Temboro. Terkait dengan peringatan Isra Mi’raj, KH . Husnul Musaer menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, dalam bentuk mengaplikasikan perjalanan akbar Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur dalam kehidupan umat”. bahaya dari sikap sombong dapat menutup hati seorang untuk menerima kebenaran yang di sampekan oleh orang lain kepadanya.  Bayak ayat al quran yang mengatakan orang orang yang menyombongkan dirinya. KH Husnul  Musaer Menggingatkan pada jamaah untuk tidak meninggalkan sholat, Karena sholat mengajak kita tidak sombong dan senantiasa bertakwa kepada Allah SWT. Apabila kita Disiplin istiqomah melaksanakan sholat lima waktu insyah Alhah kita akan selalu di beri jalan keluar dari keadaan yang sulit oleh bertakwa kepada allah swt

“Untuk membentangkan ketangguhan iman manusia, seperti perintah mengerjakan Sholat lima waktu, Puasa, Zakat dan Haji bagi yang mampu. Artinya, perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur, tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran secara logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ketakwaan yang kuatlah manusia bisa meyakininya, salah satu cara dengan menunaikan ibadah Shalat dan membaca Al-Qur’an” lanjutnya.

Dalam acara ini mashudi kepala LP3I MA ARIF Magetan meberikan ucapan yang sebesar besarnya kepada kepala desa truneng sudah memberikan tempat kepada mahasiswa KKN STAIN MAARIF Magetan dan mohon maaf yang sebesar besarnya apa bila ada kiilaffan dan kesalahan dr mahasiswa KKN.

Babinsa Serda Sardi dalam sambutanya menyampaikan Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H menghimbau kepada seluruh Masyarakat desa Truneng agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. ”Kita harus percaya pada kebesaran allah SWT atas perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan mukjizat karena perjalanan ini merupakan kehendak allah SWT” tutur Babinsa Desa Truneng. (TSR 0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *