Babinsa Desa Belotan Hadiri Pengajian Rutin Jamaah Turi Putih

Home / Tak Berkategori / Babinsa Desa Belotan Hadiri Pengajian Rutin Jamaah Turi Putih

BENDO, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT serta sebagai kegiatan rutin,  Jamaah TURI PUTIH melaksanakan kegiatan yang sifatnya bersama-bersama guna memupuk ikatan batin yang kuat serta untuk menjaga kekompakan antar jamaah serta untuk menggali ilmu-ilmu keagamaan, maka Pengurus jamaah TURI PUTIH Desa Belotan mengadakan pengajian rutin yang bertempat di masjid Sholeh Desa Belotan mulai pukul 20.00 wib sampai dengan 22.30 wib. (Selasa malam , 17/04/18)

Dalam pengajian tersebut tampak hadir KH. Lukman Hidayat Pengasuh Ponpes Hidayatul Mubtadiin Kecamatan Plaosan sebagai penceramah. Koordinator Kepala Sekolah Kec. Bendo Drs. Marji, Kepala Desa Belotan Drs. Sukadi, Ketua Pengurus jamaah Turi Putih Bapak Wajir, Ketua Takmir masjid Sholeh Bapak Sariman, S.Pd MM. Sekertaris jamaah turi putih bapak Langgeng W. S.Pd serta jamaah turi sekitar 300 orang.

Ketua panitia penyelenggara menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari persiapan sampai dengan terselenggaranya kegiatan pengajian rutin ini, mari kita sama-sama mendengarkan petuah-petuah yang akan disampaikan oleh penceramah nanti semoga ada manfaatnya untuk membertebal keimanan kita kepada Allah SWT.

 

  1. Lukman Hidayat sebagai penceramah menuturkan kita sungguh prihatin dengan keadaan islam sekarang yang saling membunuh dan bertempur untuk saling merebut kekuasaan, padahal Islam sesungguhnya adalah agama yang sangat santun dan damai. Usia kita tambah lama semakin tua, kita harus meningkatkan keimanan kepada sang pencipta untuk bekal apabila kita di jemput sewaktu-waktu agar kita dapat di terima di surganya Allah SWT.

 

Sekarang ini umat islam membaca alqur’an baru bisa saja sudah mencela orang lain yang dengan menganggap dirinya lebih baik dari orang lain, lebih alim, berpidato mencela sesama muslim yang lain saling menjatuhkan hanya berebut pingin dirinya lebih tenar padahal belum tentu amal ibadahnya baik seperti perkataan yang di lontarkan. Beda pada jaman Nabi-nabi dulu yang dapat memahami dengan keadaan umatnya yang dapat membedakan antara baik dan batil, sekarang ini tidak ada umat yang dapat memahami kepada umat yang lainnya jadi perasaan saling menghormati dan memahami sudah mulai luntur. Imbuh KH. Lukman Hidayat.

 

Babinsa Desa Belotan Serka Joniar merasa bangga bisa hadir di setiap kegiatan yang ada di wilayah, Salah satunya acara malam ini yaitu menghadiri pengajian bersama jamaah TURI PUTIH Desa Belotan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat maupun para warga sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat. (MDC0804/R13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *