Ribuan Massa Semarakkan Jalan Sehat di Ds Turi Panean Milad ke 21 MIN 15 Magetan

Home / Tak Berkategori / Ribuan Massa Semarakkan Jalan Sehat di Ds Turi Panean Milad ke 21 MIN 15 Magetan
Ribuan Massa Semarakkan Jalan Sehat di Ds Turi Panean Milad ke 21 MIN 15 Magetan

Jelang tahun ajaran baru merupakan momen penting yang banyak dimanfaatkan sekolah untuk promosi. Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh sekolah dengan melibatkan siswa untuk bisa menarik simpati masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan Keluarga Besar MIN 15 Magetan  di desa turi Kec Panekan Kab Magetan dengan menggelar kegiatan Jalan Sehat untuk sekaligus memeriahkan miladnya ke-21, Sabtu (17/03/18).

“Kegiatan ini juga kita gelar sekaligus untuk menyongsong PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” ungkap Kepala sekolah MIN 15 Magetan Desa Turi Dra Sekar Melati di sela-sela kegiatan jalan sehat.

Acara jalan sehat dihadiri oleh Kasubag kemenag Mutakin Mag, Camat Panekan Dhjuri S.sos,  Danramil 0804/03 Panekan Lettu Cba Ahmad Mubangit. Kapolsek Panekan Sukarno, Kepala sekolah MIN, Turi Dra Sekar Melati. Kades Turi Sunyoto  Bsc. Seluruh guru MIN TURI. Peserta Kurang lebih    1000 orang.

Kegiatan jalan sehat berlangsung meriah. Kurang lebih seribu orang mengikuti kegiatan ini. Selain siswa MIN 15 Magetan Desa Turi Panekan dan masyarakat di Kecamatan Panekan, Kab Magetan. Juga tampak seluruh jajaran guru dan siswa MIN 15 Magetan Desa Turi Kec panekan ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat ini.

Acara dimulai tepat pukul 06.30 WIB. Para peserta jalan sehat diberangkatkan Camat Panekan Dhjuri S.sos. Ribuan peserta yang diberangkatkan menyusuri jalan dengan rute Jalan Sekolah MIN 15 Magetan Desa Turi, kelurahan Panekan, finis kantor kecamatan Panekan jarak tempuh kurang lebih 7 KM.

Kepala MIN 15 Magetan Desa Turi  Panekan Dra Sekar Melati  menyampaikan selain memeriahkan milad sekolah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan MIN 15 Magetan Desa Turi Kec panekan kepada siswa MIN-MIN di sekitarnya.  Sementara itu Camat Panekan Dhjuri S.sos  mengapresiasi kegiatan ini. Bagi Dhjuri, ajang ini bisa dimanfaatkan membangun kebersamaan di lingkungan lembaga pendidikan NU dan persyarikatan. Juga untuk membangun komunikasi yang mantap untuk saling mengisi apa yang menjadi kepentingan bersama. “Ini supaya dijadikan agenda rutin tahunan dan ditambah dengan kegiatan-kegiatan lainnya, karena sangat strategis untuk menjaring peserta didik baru”, sambungnya. (TSR0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *