Danramil 0804/05 Poncol Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Material Longsor Di Desa Cileng

Home / Tak Berkategori / Danramil 0804/05 Poncol Pimpin Kerja Bakti Pembersihan Material Longsor Di Desa Cileng
Kerja Bakti Pembersihan Material Longsor Di Desa Cileng

Poncol. Akibat hujan deras selama 3 jam pada senin26/3/2018 pukul 17.00 WIB yang terjadi di wilayah Kec. Poncol, mengakibatkan  plengsengan jalan setinggi 15 meter panjang 9 meter depan rumah Pak Wagimin di RT. 13 RW. 02 Dsn. Jurang Banteng Desa Cileng Kec. Poncol, mengalami longsor. Material longsoran tanah  menimpa kandang ternak milik pak Slamet yang terletak dibawahnya dengan kerugian ditaksir sekitar 5 juta rupiah.

Akibatnya  kandang milik Pak Slamet yang tertimpa materal longsoran  mengalami kerusakan, Untuk melaksanakan pembersihan material longsoran, Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti mengerahkan anggotanya dengan dibantu personil Polsek Poncol, petugas BPBD Kab. Magetan dan warga sekitar kerja bakti bersama membersihkan longsoran yang menimpa kandang Pak Slamet.

Sementara itu disela-sela karya bakti Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti menyampaikan dengan adanya curah hujan yang masih tinggi agar masyarakat khususnya yang ada di wilayah Poncol tetap waspada karena tingkat kerawanan bahaya longsor cukup tinggi, meskipun kejadian longsor yang ada di poncol akhir-akhir ini tidak memakan korban jiwa.

Kades Cileng Bpk. Didik Suprapto sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Daramil Poncol yang telah melakukan koordinasi untuk melaksanakan kerja bakti  sehingga material longsor yang menimpa rumah warganya dapat segera diatasi, ini merupakan kegiatan positif untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjalin komunikasi 3 pilar desa yang merupakan ujung tombak dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah. “tegasnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *