Danramil 0804/02 Isi Materi Wasbang Dalam Kegiatan Perkemahan Smpn 1 Sidorejo

Home / Tak Berkategori / Danramil 0804/02 Isi Materi Wasbang Dalam Kegiatan Perkemahan Smpn 1 Sidorejo

Plaosan, dalam memanfaatkan hari libur tanggal 30 Maret 2018  SMPN 1 Sidorejo bekerja sama dengan Koramil 0804/02 Plaosan melaksanakan pendidikan karakter terhadap siswa dan siswi selama tiga hari.

Kegiatan perkemahan di lapangan Desa Sumberagung yang dimulai hari jumat dan berakir pada hari minggu lebih banyak diisi materi pembinaan Disiplin dari anggota Koramil.

Danramil 02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo mendapat kesempatan memberikan materi Wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di pendopo kantor desa sumberagung.

Dalam memberikan materi Wasbang Danramil mengingatkan siswa siswi tentang BENTUK PENJAJAHAN GAYA BARU

Dulu belanda menguasai Negara kita secara fisik yaitu dengan kekuatan Militernya selama kurang lebih 3,5 abad.

Pada masa awal kemerdekaan dulu Karno sdh mengingatkan rakyatnya tentang bahaya Neo Imperalisme, Neo Liberalisme dan Neo Colonialisme

namun waktu itu banyak masyarakat yang tidak paham dengan apa yang dikatakan oleh Bung Karno.

Sekarang ini apa yg dikawatirkan Bung Karno telah terjadi dimana Bangsa asing sudah menguasai Negara kita di seluruh sektor kehidapan di Negeri ini ( Ipoleksosbud Hankam mereka kuasai ) bangsa asing tidak perlu datang ke Negara kitata, tapi cukup modalnya yang datang dikelola oleh pribumi yg mau jadi anteknya dan dikendalikan dari Negara asalnya, inilah yang dimaksud oleh Bung Karno Neo Imperalisme jadi secara fisik mereka tidak menguasai Negara ini namun semua pemikiranya tetap berjalan di Negeri ini, mereka tetap bisa mengeruk hasil bumi Negara kita.

Dulu program mereka kita kenal dengan istilah 3 G GOLD,   GOSPEL and GLORY sebagai berikut :

Yang pertama adalah GOLD (emas)  maksudnya bukan emas saja yang dikuasai tapi seluruh sumber daya alam yang ada di negeri ini akan kuasai semua dengan modal dan dan sistem pengelolaan dari mereka semua sehingga bisa dikuras habis dan hasilnya dibawa ke negara mereka inilah bentuk penjajahan modern yang dimaksud oleh Bung Karno

Yang kedua GOSPEL

Penjajahan Idiologi, mereka memasukan Idiologinya, termasuk budayanya.

sekarang ini ada 3 kelompok idiologi yg sedang berada di Negara kita yaitu

Kelompok pertama orang yang percaya bahwa Tuhan itu ada dan meyakini bahwa Tuhan mengatur seluruh kehidupan dunia dan akerat

Kelompok kedua orang yang percaya bahwa Tuhan itu ada namun menurut mereka Tuhan hanya mengatur urusan akirat, masalah dunia urusan manusia ( contoh kelompok orang orang liberal )

Yang paling berbahaya adalah kelompok ketiga ini yaitu orang yang tidak percaya adanya Tuhan ( contohnya Komunis ) kelompok ini sekarang lagi menguatkan organisasinya dan mencari dukungan dari luar negeri.

Program penjajah yang ketiga adalah Glory Penjajahan Politik, untuk menguasai suatu negara mereka harus bisa mempengaruhi sistem politik negara tersebut, maka dari itu sistem politik kita sudah berpihak kepada kepentingan asing ( tidak lagi berpihak kepada Rakyat)

Danramil diakir wasbang mengingatkan agar anak anak mulai sekarang konsentrasi belajar dan fokus pada cita cita yang diinginkan.

Danramil 0804/02 Isi Materi Wasbang Dalam Kegiatan Perkemahan Smpn 1 Sidorejo

Danramil memberikan contoh :

di semarang ada siswi dari SMPN 1 (misalkan namanya Dinda)

Dinda dalam peringkat kelas dia biasa biasa saja dari 30 siswa sekelas dia posisi diatas rangking 15.

Suatu saat mengikuti orang tuanya mendengar seramah dari seorang motifator.

Pulang dari acara dia terngiang ngiang pesan dari motifator tsb. Dia ambil sepidol kemudian ditulis di dinding kamar.

Sekarang umurku 14 th, pada umur 15 aku lulus SMP minimal Rangking 3, setelah itu aku harus masuk SMA 1 jurusan Ipa. Tamat dari SMA pilihanku UGM Fakultas Kedokteran.

Maka aku harus FOKUS pada tujuanku KEDOKTERAN UGM.

Setiap masuk kamar Dinda selalu membaca coretanya sendiri. Akirnya terpacu semangat belajarnya dan Apa yang dia tuliskan dalam perjalanan hidupnya semua tercapai bahkan setelah Kuliahpun dia tulis dimana dia akan kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *