Anggota Persit Kodim 0804/Magetan Laksanakan Pemeriksaan IVA Bersama

Home / Tak Berkategori / Anggota Persit Kodim 0804/Magetan Laksanakan Pemeriksaan IVA Bersama
Anggota Persit Kodim 0804/Magetan Laksanakan Pemeriksaan IVA Bersama

Magetan, MediaCenter – Anggota Persit (Persatuan Isteri Prajurit) Cabang XVIII Kodim 0804/Magetan melaksanakan tes Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) serentak. Persit Kartika Candra Kirana jajaran PD V Brawijaya diselenggarakan di DKT Madiun, Senin (19/3).

Pasipers Kapten Caj Jemani selaku Pembina harian Persit Cabang XVIII Dim 0804/Magetan mengatakan,  “Tes IVA kanker seviks serentak yang diselenggarakan Kodim 0804/Magetan ini sebagai bentuk upaya deteksi dini terhadap penyakit kanker serviks untuk ibu persit jajaran Kodam V/Brawijaya,” katanya

Lanjut Pasipers, “Tes IVA kanker Servik yang merupakan upaya pemeriksaan awal bagi ibu-ibu persit yang khusus diprioritaskan bagi kaum perempuan, agar dapat dilakukan penanganan cepat dan tepat bila diketahui adanya gejala penyakit tersebut pada bibir rahim, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mensukseskan program nasional dalam menekan jumlah penderita kanker serviks,”

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-72 dan HUT Darma Pertiwi ke 54.

Menurut Ketua Persit cabang XVIII Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ny Desy Heri Bayu Widiyatmoko menjelaskan dalam wawancara, bahwa didalam diri keluarga prajurit yang  sehat, secara otomatis membantu bapaknya didalam melaksanakan tugas sebagai prajurit teritorial. “Sehingga tugas dan tanggung jawabnya akan terselesaikan dengan baik dan berhasil”, paparnya.

“Karena dengan pemeriksaan sejak dini, dapat mencegah timbulnya penyakit IVA terhadap seluruh anggota Persit, dan tentunya dapat mengantisipasi penyakit tersebut lebih awal”, tandas Ketua Persit Desy. (MDC Tsr0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *