Paytren Haram Fatwa manusia Dalil Bernarkah ?

Home / Tak Berkategori / Paytren Haram Fatwa manusia Dalil Bernarkah ?

Paytren Haram Fatwa manusia Dalil Bernarkah ?

Hadirnya Paytren Banyak pengusaha menyewa manusia dalil untuk mengharam Paytren Silahkan temen2 sebarkan ke mitra paytren. Karena akhir2 ini banyak sekali viral PAYTREN HARAM maka Pak yopan selaku manager marketing paytren memberikan statement nya berikut ini??

PAYTREN HARAM + RIBA

Semakin tinggi pohon semakin besar pula angin yang berhembus. Demikian pula Paytren yang akhir-akhir ini GEGAP GEMPITA. Semakin besar nama Paytren semakin banyak pula sahabat yang mencoba menguliti kesyariahannya, halal dan haramnya. Sudah biasa… 🙂

Berikut saya copas WA yang konon dari Bapak Yopan Prihadi Marketing Manager PT TRENI.

——————————————————————————————

[30/3 15:01] Pa Yopan: Saya tidak bermaksud untuk mendebat artikel yang ditulis diatas atau video yang beredar dari beberapa Ustadz.

Saya tidak melihat beliau sebagai Ustadz nya, saya hanya melihat pengetahuan tentang Paytren dari statement yang dikeluarkannya.
.
.

1. Sebagian besar dan faktanya, mereka salah besar menilai Paytren, memahami isi didalamnya yang tidak bersumber dari web resmi, ini sudah merupakan kekeliruan sehingga hukum apapun yang dia gunakan tidak tepat bahkan cenderung ke unsur menghasut.Kantor kami jelas, pemiliknya juga jelas, kenapa tidak konfirmasi langsung ke kantor dan kok berani2nya menyatakan haram.

2. Paytren sudah berlegalitas SIUP L dari BKPM (Badan Keuangan & Penanan Modal) dan sertifikat APLI. Kenapa beliau2 tidak konfirmasi ke lembaga tersebut yg mememberi sertifikasi?

3. Cara mengambil sampling yang mereka lakukan disamakan dengan bisnis MLM yang mereka pahami selama ini, ini kan aneh.. kok bisa dipukul rata dan samaratakan.

4. Yang berhak mengeluarkan fatwa Haram & halal bukan ustadz, rujukan kita adalah MUI melalui DSN (Dewan Syarian Nasional)

[30/3 15:03] Pa Yopan: Jadi teman2..Paytren sedang memenuhi sertifikat Syar’i, mohon doanya saja semoga Mei ini sudah kita dapatkan.

Selama belum mendapatkan sertifikat syari, bukan berarti tidak syari, faktanya bahwa Pakar syari Indonesia ada di Manajemen Paytren (Prof Antonio dan Ir Sauqi Beikh) Beliau2 lah yang terus memantau, memagari paytren dari unsur syar’i

[30/3 15:05] Pa Yopan: Saran saya, teman2 semua tidak perlu mendebatkan dalam forum apapun, ini tidak perlu karena Paytren sedang bergerak kearah sana dan sudah berpikir yang lebih jauh lagi menuju GO Internasional..

[30/3 15:05] Pa Yopan: Terima kasih

—————————————————————————————-

Yang percaya sama Ustadz Yusuf Mansur, percaya sama DR Syafii Antonio, DR Irfan Syauki Beikh Pakar Ekonomi Syariah dan DSN MUI, ayuk bareng-bareng kita bangun bangsa melalui ekonomi kerakyatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *