Kodim 0804 Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia

Home / Tak Berkategori / Kodim 0804 Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia

Kodim 0804 Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia.

Magetan, Bertempat di Aula Kodim 0804/Magetan Jl Panglima sudiman n0 42 Magetan, telah dilaksanakan Kegiatan Istighosah dan Doa bersama untuk kedamaian Indonesia.  Kegiatan yang diikuti sekitar 1000 orang ini di isi dengan do’a untuk Ketentraman dan Kedamaian Bangsa serta Negara Indonesia  Rabu malam 10/5/2017.  Kegiatan diawali dengan Sholat Isya’  berjamaah sebagai Imam Ketua NU Kabupaten Magetan KH Mansyur Mpdi yang kemudian dilanjutkan dengan acara Isthighosah yang dipimpin oleh KH Muhammad Hunaeni (Unen) dr Ponpes Handurusiyah, Nglompang, Parang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magetan Dr Drs H Sumantri MM, Ketua DPRD Magetan Joko Suyono SE,  Ketua MUI Kabupaten Magetan KH.Sofwan, Ketua PCNU Kabupaten Magetan KH.MANSUR,Mpdi, Dandim 0804 Magetan, Kapolres Magetan yang diwakili oleh Kabag Perencaan Polres Magetan Kompol Zaini, Kapolsek Kota AKP Agus Suprijanto SH, Rais PCNU KH. Ahmad Shofwan, pimpinan Ponpes Handurusiyah Nglopang Parang KH.Muhammad Hunaeni (Unen), Perwakilan Polres Magetan, anggota Ponpes dibawah naungan NU dan Jamaah NU Kabupaten Magetan serta jajaran banser  dan anshor  Kab Magetan.

Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko memberikan sambutan pada acara Istighosa untuk kedamaian Indonesia di Aula Kodim 0804 Magetan Rabu malam 10 Mei 2017

 

Dikesempatan yang sama Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menyampaiakan  Ucapan terimakasih dan selamat datang kepada semua jamaah yang telah hadir dalam kegiatan ini, kegiatan ini kita bisa bersama-sama berdoa untuk kedamaian Indonesia, untuk kedamaian Magetan, untuk kedamaian umat Islam semuanya.  Mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Magetan dan warga NU karena dengan kegiatan ini kita semua bisa mengukuhkan niat dan aqidah dengan misi dan visi yang sama yaitu Kedamaian.  Kegiatan ini semakin lama semakin terkenal yang dimulai di Kab  Magetan yang dilaksanakan secara bergilir dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan pelaksanaan istighosah ini juga mendapat apresiasi dari pimpinan atas diharapkan kegiatan ini tdk dilaksanakan di Kodim 0804/Magetan maupun di Polres tetapi bisa dilaks di Kecamatan maupun di Kantor instansi lain. Kegiatan ini juga bertepatan dengan akan datang bulan Ramadhan semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dan ridho dari Allah.

Kapolres Magetan yang diwakili oleh Kabag Perencaan Kompol Zaini  mengatakan, “Semoga Kabupaten Magetan dengan diadakan Doa bersama dan Istigosah ini selalu diberikan Ketentraman khususnya dan utk Indonesia diberikan Kedamaian”, ujar Kapolres. Semua harus selalu bersyukur atas nikmat sehat, nikmat iman, nikmat islam yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua dan sangat bangga dan senang sekali kareana kita semua bisa berkumpul disini dengan rasa ikhlas dan atas ridho Allah SWT. Ucapan terimakasih kepada Ketua PCNU Magetan yang telah berkenan melaksanakan acara Istighotsah dan Doa bersama di Makodim 0804 Magetan.  Perkembangan sekarang pemerintah sudah membubarkan ormas yang dinilai menentang pancasila dikarenakan sudah membahayakan persatuan dan kesatuan, untuk itu kita harus kuat dan kompak sehingga bisa menjadi penguat bangsa khususnya di wilayah Kab. Magetan, semoga yang apa kita lakukan ini menjadi ladang ibadah kita dan mendapat timbangan amal kebaikan di yaumil akhir nanti.

Dalam sambutanya Bupati Magetan Dr Drs H Sumantri MM menyampaikan bahwa Bupati Magetan mengapresiasi kegiatan Doa bersama dan Istigosah ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik semoga ke depan dapat ditingkatkan dan di pertahankan.  Istiqhotsah yang diprakarsai oleh NU Ini semoga bisa membentuk masyarakat yang madani yang mengutamakan saling tolong menolong, saling menghormati semoga kegiatan sebagai silaturahmi yang merupakan cabang iman yang dapat memanjangkan usia dan bisa melancarkan semua rejeki kita.  Agar selalu memperkokoh ukhuwah islamiyah, kegiatan ini dinilai bisa membangun kebersamaan dan baik untuk mewujudkan Indonesia yang makmur, aman, nyaman, tentram, dan bahagia.

Ketua PCNU Kabupaten Magetan KH.Mansyur, MPdi mengatakan, “ Malam ini kita laksanakan istigosah degan tujuan memohon doa agar Indonesia yg kita cintai ini aman tentram damai sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat tenang dalam beraktifitas, baik aktifitas sehari hari maupun aktifitas ibadah, Dengan adanya situasi aman tentram dan damai kita bisa merasakan kenikmatan, hati juga merasa lega,  kita bisa mengadu kepada Allah agar semua permasalahan di Magetan pada khususnya dan Indonesia pada umumnya dapat teratasi”, ungkap KH Mansyur. Acara ini merupakan Acara Istighotsah dan Doa bersama yang ke 5 kalinya dimana kegiatan yang pertama kali dimulai di Masjid Kubah Songo PCNU Kab. Magetan dan pada malam hari ini dilaksanakan di Kodim 0804 Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan bersama 4 komponen yaitu PCNU mewakili dari masyarakat Magetan, pemkab Magetan mewakili dari pemerintah, TNI mewakili dari anggota yang menjaga keutuhan NKRI, dan Polri mewakili dari anggota pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Semoga kegiatan ini selalu bisa dilaksanakan setiap bulan, untuk menjaga silahturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di Kab Magetan. Acara ditutup dengan doa yang dimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Magetan KH Sofwan (tsr dim 0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *