Inilah Strategi Jitu Mengenalkan Paytren

Home / Paytren / Inilah Strategi Jitu Mengenalkan Paytren

Ada banyak cara atau strategi di dalam kita mengenalkan PayTren kepada khalayak masyarakat luas, termasuk keluarga, teman dekat, rekan kerja, dan relasi bisnis kita atau orang-orang yang belum kita kenal sekalipun. Setiap calon target tentunya memiliki strategi pendekatan yang berbeda, diantaranya:

  1. Pendekatan langsung (Head to Head). Biasanya ini adalah calon mitra yg sudah kita kenal baik, sehingga mudah jika kita langsung memberi informasi baru kepadanya.
  2. Simulasi Aplikasi (Praktek). Cara ini bisa dilakukan pada saat kita bertemu dengan orang yang baru dikenal. kita langsung menunjukkan bagaimana Aplikasi PayTren itu bekerja. sehingga sangat efektif membuatnya tertarik untuk mengetahui lebih lengkap tentang PayTren.
  3. Media Promosi Offline. Bagaimanapun juga media offline seperti Papan reklame, Spanduk, Banner, Pamflet, Brosur, Leaflet dan bentuk lainnya tetap efektif menjangkau masyarakat untuk memberikan informasi tentang PayTren.
  4. Media Promosi Online. Tentunya saat ini dengan terus berkembangnya teknologi. Maka kita pun ikut mengembangkan promosi melalui online, baik berupa website (berbayar maupun gratis), media sosial (Facebook, Twitter, Path dll) ataupun pesan instan (instant messenger seperti WhatsApp, BBM, Line, Telegram dll). Strategi ini sangat eektif karena jauh menjangkau masyarakat tanpa batas ruang dan waktu lagi.
  5. Loket Pembayaran (PPOB). Strategi ini sebenarnya paling ampuh untuk menjangkau masyarakat, meski ruang lingkupnya kecil bahkan terbatas. Namun justru bisa mempromosikan PayTren secara merata tanpa terkecuali di suatu daerah tertentu. Sehingga bisa jadi suatu daerah tertentu semua masyarkatnya telah menggunakan Aplikasi PayTren.

Di luar strategi tersebut secara kerja tim bisa kita lakukan dalam bentuk Sosialisasi, Seminar, Talk Show, dan bentuk-bentuk agenda yang lain. Dimana agenda tersebut melibatkan audiens atau peserta yang banyak. Sehingga dalam satu waktu bisa langsung menjangkau target yang jumlahnya besar.

Demikian sedikit sharing tips dan trik bagaimana cara mengenalkan PayTren kepada masyarakat luas. Semoga bermanfaat.
Terima kasih

Salam PayTrener, ?


Agung Supermuda
(Aktivator PayTren Nasional)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *